POLITIK 

Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Kawal Suara Pemilu 2019

Beritatrekini99- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet untuk mengawal pemungutan suara. Tujuannnya untuk menutup potensi kecurangan dalam Pemilu Serentak 2019 pada 17 April mendatang.

“Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini pula merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS,” kata Direktur Saksi Nasional BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi lewat keterangannya, Senin (25/3/2019).

Ia menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store: “Relawan Adil Makmur” https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

“Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id. Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS,” terang Prasetyo.

“Kita kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi sekaligus pemantau demokrasi,” imbuh Direktur Saksi Nasional BPN Prabowo-Sandi.

2 dari 2 halaman

Laporan Masuk ke Direktorat Saksi

Prasetyo mengatakan, setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

“Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari kita bantu kawal perolehan suara pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat kita untuk mengawal suara Prabowo-Sandi,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Prasetyo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh rakyat, relawan, dan simpatisan Koalisi Adil Makmur, serta semua jaringan pendukung 02 yang berjuang tanpa mengharap apa pun selain Indonesia Menang, dan Indonesia adil dan makmur.

Related posts