SPORTS 

Reaksi Valentino Rossi tentang Ancaman Rekornya Dipatahkan Marc Marquez

beritatrekini99- Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari rekor-rekor yang pernah ditorehkannya di MotoGP mulai terancam. Ancaman utama datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ancaman Marquez tak bisa dipandang sebelah mata. Pada usia 25 tahun, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut melaju di jalur yang benar untuk melampaui rekor 89 kemenangan milik Rossi di kelas premier. Marquez juga sangat berpeluang melampaui tujuh gelar juara dunia MotoGP milik The Doctor.

Keberhasilannya menjuarai MotoGP Thailand merupakan kemenangan ke-42 di kelas premier. Kariernya diprediksi masih panjang, sehingga kans menyalip jumlah kemenangan Rossi terbuka lebar.

Saat ini, Marquez tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara dunia kelima di MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut sudah unggul 77 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen MotoGP 2018. Jika berhasil menjuarai MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018), gelar juara dunia dipastikan masuk genggaman Marquez.

Meskipun rekornya terancam, Rossi mengaku tak risau. “Marquez bisa mematahkan rekor-rekor saya. Tapi, itu tak membuat saya terganggu,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Senin (15/10/2018).

“Anda harus memikirkan kariermu sendiri dan saya merasa karier saya bagus. Saya memenangi banyak balapan dan saya bisa meraih banyak gelar. Penyesalan terbesar saya adalah kehilangaan gelar di Valencia pada 2006, ketika saya membuat kesalahan,” imbuh Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Pendapat Mick Doohan

Pemilik lima gelar juara 500cc, Mick Doohan, baru-baru ini juga mengatakan Marquez berpotensi besar mematahkan rekor-rekor Rossi.

“Itu sesuatu yang hebat, terutama karena dia memiliki talenta luar biasa,” ujar Doohan kepada televisi Movistar.

“Dia menunjukkan konsistensi, dengan memenangi banyak balapan, pole position, dan titel. Saya tak berpikir dia akan berhenti setelah yang kelima (gelar juara dunia). Dia jelas akan lanjut terus,” imbuh Doohan.

Meski demikian, Doohan meyakini Marquez masih butuh jalan panjang untuk menyamai pencapaian Rossi, terutama karier panjangnya di MotoGP.

The Doctor terbukti mampu bertahan di level tertinggi hingga usia 39 tahun. Dia juga telah memperpanjang kontrak di Yamaha dengan durasi dua tahun hingga 2020.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Kemenangan Terbanyak

Rekor Kemenangan di Kelas Premier (500cc/MotoGP)

1. Valentino Rossi  89

2. Giacomo Agostini 68

3. Mick Doohan 54

4. Jorge Lorenzo 47

5. Marc Marquez 42

6. Casey Stoner 38

7. Mike Hailwood 37

8. Eddie Lawson 31

9. Dani Pedrosa 31

10. Kevin Schwantz  25

Related posts