EKONOMI 

RI Mau Jadi Tuan Rumah Konferensi Laut Dunia, Bagaimana Persiapannya?

beritaterkini99 – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan persiapan konferensi laut dunia atau Our Ocean Conference di Bali telah memasuki tahap akhir atau finalisasi.

Luhut sendiri tadi pagi menggelar rapat round up bersama pejabat dari berbagai sektor yang terlibat, mulai dari menteri hingga pemerintah daerah.

Adapun, menteri yang hadir adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Luhut, ia akan langsung melaporkan hasil rapat tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam rapat terbatas di Istana Bogor nanti.

“Jadi sudah siap. Nanti tinggal lapor presiden,” kata Luhut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Luhut mengungkapkan saat ini persiapan yang dilaksanakan tidak ada kendala dan berada di angka 95%. Adapun, persiapan tersebut tinggal dilaksanakan.

“Sudah 95% (persiapannya). Tadi ada daerah datang, sudah beres semua. Tinggal dikerjain,” ungkap dia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga mengatakan hal yang sama. Ia mengungkapkan pertemuan tersebut sudah siap dilaksanakan secara komprehensif.

Walaupun begitu, ia mengatakan saat ini spanduk atau banner acara hingga saat ini belum terpasang. Dengan

“Kita berusaha mempersiapkan secara komprehensif. Insya Allah sudah siap sudah. Belum 100% kan banner-nya belum dipasang di sana,” tutup dia.

Related posts