POLITIK 

Sandiaga Minta Izin BJ Habibie Ajak Ilham Habibie Masuk Timsesnya

beritaterkini99 – Bakal cawapres Sandiaga Uno mengajak putra pertama BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie masuk timses. Sandiaga bercerita sempat meminta izin kepada BJ Habibie lebih dulu untuk ajak Ilham masuk tim pemenangan.

“Itu saya ngomong waktu menjenguk Pak Habibie ‘boleh nggak kita izin pak Ilham bantu?’ dia jawab ‘ohh sure’, begitu. Pak Habibie walau sakit juga kelihatan sehat ‘silakan bicara’ katanya,” kata Sandiaga di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Sandiaga mengatakan sudah mengajak langsung Ilham untuk bergabung timses saat menghadiri acara pernikahan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Namun dia menyerahkan keputusan akhirnya kepada Ilham.

“Saya sudah sampaikan juga ke pak Ilham waktu itu ketemu di tempat Bamsoet, saya bilang ingin ajak dia masuk dalam pembahasan. Kalau dia namanya nggak bisa keluar karena satu dan lain hal, saya bisa mengerti, paling tidak sebagai narasumber,” ujarnya.

Sandiaga tak mempersalahkan jika Ilham akhirnya memutuskan untuk tak bergabung sebagai tim pemenangan. Menurutnya, Ilham bisa menjadi sebagai narasumber untuk dimintai masukkannya menjawab tantangan ekonomi kedepan.

“Kalau dia khawatir mungkin harus berseberangan dengan pemerintah sekarang, ini jadi pembicara sebagai narasumber betul-betul kita butuhkan sekarang. Tadi saya sampaikan kita mengalami suatu tantangan dalam keadaan ekonomi sekarang, sosok-sosok seperti Pak Ilham ini yang perlu kita pertimbangkan,” katanya.

Saat ini, Sandiaga masih menunggu Ilham yang sedang berada di luar Indonesia. Dalam waktu, Sandiaga akan membahas soal apakah Ilham masuk tim pemenangan atau hanya narasumber.

“Saya lagi menunggu beliau, karena beliau lagi travel. Setelah kembali mungkin satu dua hari, kita akan lakukan pembicaraan,” katanya.

Seandainya Ilham menerima ajakan gabung timses, Sandiaga mengatakan putra Habibie itu cocok sebagai tim pakar. Ilham diharapkan bisa membantu masukan soal teknolgi.

“Mungkin di tim pakar ya. Di tim penasihat, karena beliau levelnya kan bukan operasional seperti pemenangan. Tapi dari segi memberikan input-input tentang research dan technology kekinian,” ucap Sandiaga.

Related posts