LIGA ENGLAND 

Semboyan YNWA Tinggal Nama, Karius Pun Tinggalkan Liverpool

beritaterkini99 – Kiper asal Jerman Loris Karius memilih untuk meninggalkan Liverpool musim ini karena ia sudah tak mendapatkan dukungan lagi dari rekan-rekannya.

Musim panas 2018 kemarin, Liverpool membeli Alisson Becker dari AS Roma. Pembelian kiper asal Brasil ini otomatis membuat Karius terdepak ke bangku cadangan.

Demikian pula halnya dengan Simon Mignolet. Kiper asal Belgia ini kemudian diprediksi akan hengkang karena jadi kiper ketiga The Reds.

Akan tetapi kemudian Mignolet malah bertahan di Anfield. Justru Karius yang hengkang ke klub Turki, Besiktas.

1 dari 2

Alasan Pergi

Karius sendiri sebelumnya dianggap bertanggung jawab atas kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions 2018. Ia pun mendapat banyak kritikan dari fans.

Di sisi lain sempat ada dugaan bahwa Karius tak mendapat dukungan dari rekan-rekannya usai melakukan blunder. Asumsi itu muncul karena terlihat tak ada pemain Liverpool yang berusaha menenangkannya usai melakukan blunder ataupun usai laga. Namun kabar itu sedikit terbantahkan setelah sejumlah pemain The Reds memberikan komentar bernada penyemangat di akun Instagramnya.

Akan tetapi menurut laporan dari Daily Mail, dukungan kepadanya mulai menghilang. Pasalnya ada sebuah video yang diunggah di Instagram sekitar enam pekan usai final UCL, yang seolah-olah menunjukkan bahwa Karius sendirian dan tak ada yang peduli kepadanya.

Tak lama kemudian video itu memang langsung dihapus. Akan tetapi video itu sudah terlanjur memberikan dampak buruk. Kepercayaan dan dukungan dari rekan-rekannya di skuat Liverpool pun akhirnya terkikis.

Semboyan “Anda Tak Akan Pernah Berjalan Sendirian” atau “Youll Never Walk Alone” itu pun tak lagi berlaku bagi Karius. Akibatnya, kiper 25 tahun itu pun memaksa untuk meninggalkan Anfield pada musim panas kemarin.

2 dari 2

Dipertahankan Klopp

Setelah resmi hengkang ke Besiktas, Karius mengaku bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp sebenarnya berniat untuk mempertahankan dirinya.

“Ia mengatakan kepada saya ia ingin memiliki saya di skuat karena ia ingin memiliki pemain berkualitas terbaik,” bebernya seperti dilansir Sportsmole.

“Saya berbicara kepadanya dan menanyakan keinginan saya, penting bagi saya untuk bermain bagi Besiktas. Saya berbicara dengan dirinya untuk waktu yang lama dan ia memahami situasi saya,” terangnya.

“Saya pikir itu bagus untuk semua orang. Ia sangat mendoakan saya tapi ia bilang ia ingin saya tetap bertahan,” tutupnya.

Related posts