Fashion 

Skincare Berjamur? Kenali Penyebab dan Efeknya yang Membahayakan Kulit

beritaterkini99-Tak hanya muncul pada makanan saja, tapi jamur juga bisa tubuh pada skincare yang Anda gunakanJamur yang tumbuh pada skincare umumnya berkembang pada produk perawatan alami yang memiliki rentan hidup singkat. Pada produk perawatan yang mengandung bahan pengawet, umumnya memiliki resiko minim akan timbulnya jamur. Namun, pada produk alami yang tidak menggunakan bahan pengawet pada formulanya, tentu akan mempermudah bakteri tumbuh dan berkembang hingga menjadi jamur.

Lalu apa yang terjadi pada kulit jika skincare yang kita gunakan ternyata berjamur? Dampak yang terjadi pada kulit cukup serius, yaitu dapat membuat kulit jadi iritasi.

2 dari 3 halaman

Skincare berjamur

Menelisik lebih jauh akan jamur yang tumbuh pada skincare, membuat kita kian penasaran akan penyebab yang membuat jamur berkembang dalam skincare kesayangan milik Anda. Penyebabnya beragam, diantaranya adalah melewati batas kadarluasa, dan juga cara penyimpanan yang salah. Seperti yang diketahui bahwa bakteri biasa tumbuh berkembang pada suhu hangat dan lingkungan yang kotor. Oleh sebab itu, pastikan kembali kamu menyimpan produk kecantikan dalam suhu udara dan ruangan yang normal sehingga kualitas formula skincare tetap terjaga.

3 dari 3 halaman

Antisipasi skincare berjamur

Cara lain yang harus diingat adalah selalu perhatikan tanggal kadarluasa pada kemasan, dan pastikan untuk selalu menggunakan spatula saat akan menggunakan skincare dalam bentuk jar dan juga cermat dalam menyimpan produk perawatan kulit milik Anda agar formulanya tetap terjaga.

Related posts