POLITIK 

Soal Poster ‘Raja Jokowi’, Fahri: Terima Saja, Bagus Kok

beritaterkini99 – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai tak ada yang perlu dipersoalkan terkait pemasangan atribut yang memuat gambar Presiden Joko Widodo dengan kostum raja. Menurut Fahri, Jokowi tampak berwibawa dalam kostum itu.

“Ya sudah terima saja kenapa sih, kan Pak Jokowi suka pakai baju adat. Macam-macam baju adat yang dia pakai. Ya sudah terima saja. Bagus kok, kelihatan berwibawa dia pakai itu,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Ia menyarankan PDIP tak terlalu khawatir dengan poster ‘Raja Jokowi‘ itu. Fahri kemudian menyinggung soal mobil Esemka.

“Nggak usah sakit perut gitu, bagus kok, santai saja terima yang begitu-begitu. Kan memang Pak Jokowi kan nyentrik. Dulu wktu dia nunggangin mobil Esemka juga sudah pakai baju kayak gitu, meskipun Esemkanya nggak terus, tapi bagus. Bajunya tetap bagus, santai saja,” tuturnya.

Seperti diketahui, poster-poster dan stiker bergambar ‘Raja Jokowi’ tersebar di Jawa Tengah. Desainnya serupa, yakni gambar Jokowi mengenakan mahkota khas raja Jawa dan terdapat logo kepala banteng PDIP.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menyatakan pemilik atribut itu merupakan kaum anti-Jokowi di Pemilu 2019. Apakah dari kubu lawan politik atau tidak, belum jelas.

“Jelas, atribut ini datang dari kaum ‘anti-Jokowi Presiden’,” kata Andreas, Senin (12/11).

Pembuat poster ‘Raja Jokowi’ sampai Kamis (15/11) belum juga datang ke kantor DPD PDIP Jateng. Langkah berikutnya PDIP Jateng menyerahkan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Kita serahkan ke TKN apakah ke Bawaslu, apa ranah hukum,” tegas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto atau Bambang Kribo di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang.

Related posts