SEPAKBOLA 

Thierry Henry Diyakini Layak Tangani Arsenal

Beritaterkini99 – Sebuah dukungan diberikan oleh Nwankwo Kanu kepada Thierry Henry. Ia percaya bahwa mantan rekan setimnya itu berpotensi menjadi manajer Arsenal suatu hari nanti.

Henry yang dikenal sebagai penyerang mematikan semasa ia bermain, kini menjajal peruntungan di dunia kepelatihan. Ia memulai karir kepelatihannya dengan menjadi asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Henry akhirnya mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai manajer AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim. Namun karirnya sebagai pelatih Monaco tidak bertahan lama setelah tim asal Monte Carlo itu meraih banyak hasil negatif di bawah kepemimpinan Henry.

Kanu menilai bahwa meski gagal di pekerjaan pertamanya, Henry masih merupakan pelatih yang bagus. “Dia [Henry] adalah seorang pejuang,” beber Kanu kepada Goal International.

Baca komentar lengkap mantan rekan setim Henry itu di bawah ini.

1 dari 3

Bakal Bangkit

Kanu menilai bahwa Henry tidak akan mengalami trauma usai gagal di Monaco, di mana Henry diyakini bakal kembali berkarir sebagai pelatih.

“Dia bukan orang yang mudah menyerah. Pada awalnya saya merasa ia akan sukses di Monaco, tetapi kenyataannya tidak demikian. Namun saya rasa ia akan mendapatkan pengalaman yang bagus saat itu.”

“Keadaan baik atau buruk tidak akan mengubah siapa dia sebenarnya. Dia akan terus berjuang dan saya tahu itu karena ia bukan orang yang bertekuk lutut pada kegagalan. Dia selalu ingin menang, sehingga ia akan bangkit dan menjadi pelatih yang bagus untuk klub yang bagus pula.”

2 dari 3

Latih Arsenal

Kanu menilai bukan tidak mungkin Henry akan kembali ke London Utara dan menjadi juru taktik baru untuk mantan klubnya, Arsenal.

“Saya percaya bahwa dia [Henry] masih mengincar pekerjaan itu [melatih Arsenal],”

“Ia adalah seorang legenda di Arsenal, dan seluruh elemen klub itu mencintai dia. Jadi mengapa tidak ia melatih Arsenal? Ia memang seharusnya berada di sana.” tandasnya.

3 dari 3

Tunggu Giliran

Namun Henry nampaknya belum bisa menjadi manajer Arsenal dalam wakut dekat.

Sejauh ini The Gunners menunjukkan progres yang sangat bagus bersama pelatih mereka saat ini, Unai Emery.

Related posts