Fashion 

Tips Padu Padan Pakaian Harian untuk Mengekspresikan Kepribadian Diri Sendiri

Beritaterkini99-Gaya berpakaian bisa menjadi cara untuk mengekspresikan kepribadian seseorang. Pemilihan pakaian sehari-hari dengan tepat bisa menggambarkan gaya hidup, mood, dan perasaan yang ingin tampilkan.

Untuk tampil luar biasa, bukan berarti harus mengenakan pakaian yang bermerek dan mahal. Seorang penata gaya Alva Susilo pun memiliki tips untuk memadupadankan pakaian yang tepat. Bahkan untuk pakaian yang dibeli di e-commerce sekalipun.

1. Syarat dasar

Untuk menghindari kebingungan ingin mengenakan pakaian apa setiap hari, bisa dicoba untuk membuat perencanaan ingin menggunakan pakaian apa selama seminggu ke depan. Selain itu, pastikan pakaian yang digunakan selalu terlihat rapi dan bersih.

2. Pakaian dasar

Ada beberapa pakaian dasar yang wajib dimiliki, seperti kemeja putih. Dengan kemeja putih bisa menciptakan lebih dari 100 tampilan tergantung pada celana dan rok yang dimiliki. Kemeja putih pun akan menciptakan efek stylish yang lebih berkelas untuk ke kantor, kampus, atau pergi ke mall.

Selain itu, tidak salahnya jika membeli strap sandal yang bisa dipakai siang dan malam di kantor. Pilih pakaian yang akan menonjolkan siluet badan di bagian pinggang, tangan, maupun kaki.

2 dari 2 halaman

Tips padu padan outfit harian

3. Motif dan warna

Investasikan pakaian dengan warna hitam dan putih karena akan cukup mudah untuk memadupadankannya. Kemudian pasangkan baju berwarna terang dengan bawahan berwarna netral yang akan menciptakan ilusi badan yang lebih tinggi.

Untuk pakaian bergambar bisa dipadankan dengan pakaian motif bergaris sehingga bisa terlihat menggunakan bermacam motif tanpa terlihat berlebihan. Sementara, pakaian bermotif terang bisa dipasangkan dengan bermotif yang agak terang untuk memberikan statement look.

4. Sentuhan akhir

Tambahkan lapis pada pakaian yang lebih gombrong atau panjang dengan pakaian yang ketat atau pendek. Ini untuk menciptakan efek layering yang lebih sempurna.

Sementara, gunakan tas genggam atau selempang sehingga bisa menciptakan tampilan yang berbeda untuk acara yang berbeda.

Related posts