Fashion 

Tips Tumbuhkan Rambut Wajah Pria Biar Tetap Terlihat Keren

beritaterkini99- Saat ini, janggut dan kumis merupakan rambut wajah yang tidak lagi dipandang sebagai pertanda pria enggan mengurus diri. Pergeseran pandangan itu tampak dari beberapa pria yang bahkan merasa lebih keren dengan menumbuhkan bulu-bulu di wajahnya.

Tren ini pun terlihat pada jumlah selebritis dunia mulai marak memelihara rambut wajah dan terlihat keren. Sebut saja David Beckham, Chris Hemsworth, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, bukan berarti janggut dan kumis boleh tumbuh seenaknya tanpa perawatan. Rambut wajah itu tidak boleh tumbuh sembarangan. Melansir Men’s Health pada Minggu (15/9/2018), ahli dan konselor Craig the Barber memiliki beberapa tips bagi Anda yang ingin menumbuhkan rambut wajah.

1. Kenali rambut wajah Anda

Jenis rambut apa yang Anda miliki? Periksalah tekstur, panjang, ketebalan, dan yang lainnya. Misalnya jika Anda memiliki kumis, mungkin harus dipotong sambil menunggu janggut tumbuh agar terlihat sesuai.

Menurut Craig, tingkat pertumbuhan kumis dan janggut Anda mungkin membutuhkan waktu kurang dari seminggu hingga akhirnya cocok dengan tekstur dan panjangnya. Lihat juga area yang tidak rata agar bisa terlihat konsisten.

2. Pelajari cara memelihara rambut wajah

Anda juga harus mencari alat yang tepat untuk memeliharanya. Misalnya dengan mengetahui tentang minyak atau pisau cukur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

1 dari 2 halaman

Butuh Kesabaran

3. Butuh kesempurnaan untuk benar-benar sesuai

Membentuk dan menata rambut wajah bukanlah sesuatu yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti bentuk wajah, warna, jenis rambut, tingkat, dan keterampilan. Sehingga, ini menuntut Anda untuk tidak kewalahan.

Namun, jika Anda sudah berusaha tetapi tetap gagal juga. Hal itu masih bisa diperbaiki karena rambut masih bisa tumbuh lagi.

4. Harus jadi rutinitas

Anda bisa secara rutin mengatur janggut dan kumis agar tetap terawat. Pergilah ke tukang cukur, pakai masker rambut, dan rawatlah mingguan. Ini bisa menjadi kunci untuk penampilan terbaik.

5. Butuh kesabaran

Jangan mengharapkan janggut keren akan muncul dalam semalam. Bagaimanapun, hal itu butuh waktu dan kesabaran.

Bahkan, butuh waktu berbulan-bulan untuk benar-benar mencapai keinginan Anda. Namun, jika hari itu tiba ada rasa puas yang muncul dalam diri setelah melakukan proses yang begitu panjang.

Related posts