SPORTS 

Tito Rabat Ungkap Pemandangan Horor Saat Kecelakaan di MotoGP Inggris

beritaterkini99-  Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat, mengalami kecelakaan tragis pada latihan bebas MotoGP Inggris pekan lalu. Akibat kejadian itu, Rabat harus menjalani serangkaian operasi.

Rabat merupakan tumbal keangkeran tikungan Stowe, Sirkuit Silverstone, saat latihan bebas sesi keempat berlangsung. Aspal yang basah membuat sepeda motornya tergelincir keluar lintasan. Beberapa detik kemudian, Franco Morbidelli juga ikut tergelincir.

Celakanya, sepeda motor pembalap asal Italia itu justru menghimpit kaki Rabat. Benturan tersebut menyebabkan sejumlah tulang kaki pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut patah hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian operasi.

Saat ini, Rabat tengah menjalani masa pemulihan. Meski demikian, dia belum sepenuhnya bisa melupakan kecelakaan tragis yang membuatnya menepi sementara dari MotoGP itu.

“Saya tidak pernah berpikiran akan kehilangan kaki saya, meski saya melihat kaki saya melintir seperti huruf S saat saya rebahan di tanah,” kata Rabat, dilansir Crash. 

“Saya kehabisan banyak darah dan takut. Dari kejadian itu saya memetik pelajaran dan mulai saat ini saya harus melihat ke belakang setiap kali mengalami kecelakaan,” katanya.

1 dari 2 halaman

Puji Tim Medis Silverstone

Rabat mengucapkan terima kasih kepada tim medis MotoGP yang bertugas di Silverstone. Menurut dia, mereka cekatan. Begitu juga dengan staf rumah sakit Conventry, tempat dia dirawat usai insiden tragis tersebut. Belum diketahui kapan Rabat kembali ke lintasan.

“Di Silverstone saya melihat pentingnya tim medis di MotoGP dan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka,” kata Rabat. “Saya juga ingin berterima kasih kepada dokter yang mengoperasi saya di Inggris, sebab mereka bekerja luar biasa,” beber Rabat.

MotoGP Inggris sendiri akhirnya batal digelar. Cuaca buruk pada hari H balapan, memaksa panitia menghentikannya. Keputusan ini diambil demi keselamatan para pembalap.

Related posts