SEPAKBOLA 

Toby Alderweireld Masih Prioritas Jose Mourinho

beritaterkini99 – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan sudah menetapkan target transfer utamanya di musim dingin nanti. Mourinho dikabarkan masih akan memburu Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur.

Sejak musim panas lalu, Jose Mourinho gencar berburu bek tengah baru. Ia merasa opsi bek tengah yang ia miliki saat ini tidak mumpuni dengan skema permainannya sehingga ia merasa perlu mendatangkan sosok tangguh baru di lini pertahanan setan merah.

Salah satu nama yang dirumorkan menjadi buruan Mourinho adalah Toby Alderweireld. Bek Timnas Belgia itu dikejar United hingga deadline day bursa transfer, namun mereka gagal menuntaskan transfer tersebut.

Dilansir ESPN, Mourinho belum mau menyerah mendatangkan Alderweireld. Ia kabarnya ingin mencoba mendatangkan sang bek lagi di bulan Januari nanti.

Simak situasi transfer MU dan Alderweireld di bawah ini.

1 dari 3

Pilihan Pertama

Menurut laporan tersebut, pada musim panas lalu Jose Mourinho menjadikan Alderweireld sebagai prioritas transfer setan merah dan hal itu tetap berlaku di bulan Januari nanti.

Mourinho sendiri kabarnya sangat terpukau dengan kemampuan Alderweireld yang di atas rata-rata. Ia merasa Alderweireld akan cocok dengan skema permainannya.

Selain itu Alderweireld sudah cukup lama berkarir di Inggris, sehingga ia merasa sang pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan memberikan dampak yang besar bagi timnya.

2 dari 3

Peluang Besar

Peluang Manchester United untuk mendapatkan Alderweireld cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain kontraknya akan habis di musim panas tahun depan.

Alderweireld sendiri hingga saat ini belum memperpanjang kontraknya di Tottenham. Alhasil menurut aturan Bossman, sang pemain bisa bebas berbicara dengan klub lain di bulan Januari nanti.

Mourinho sendiri kabarnya akan memanfaatkan situasi ini untuk merekrut Alderweireld ke Old Trafford.

3 dari 3

Opsi Darurat

Tottenham sendiri punya opsi untuk memperpanjang kontrak Alderweireld selama satu musim. Namun jika mereka mengaktifkan klausul itu, nilai jual sang pemain langsung menurun menjadi 25 juta pounds saja dari semula sekitar 60 juta pounds.

 

Related posts