SPORTS 

Valentino Rossi Bosan Dengar Rumor Dirinya Akan Pensiun

Beritaterkini99- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, angkat bicara soal rumor yang menyebut dirinya segera pensiun dari MotoGP. Merurut Rossi, isu tersebut sudah biasa.

“Bagi saya, rumor yang beredar itu wajar dalam usia dan fase karier saya. Di usia saya yang tak lagi muda, saya malah mencatatkan tiga balapan yang buruk. Jadi, wajar kalau orang menyebut saya akan segera pensiun,” ujar Valentino Rossi mengutip Speedweek.

Rumor masa depan Valentino Rossi sempat mencuat setelah The Doctor mendulang hasil buruk dalam beberapa balapan di putaran pertama MotoGP musim 2019. Usianya juga sudah menginjak 40 tahun pada 16 Februari 2019.

Rossi tercatat gagal finis dalam tiga balapan beruntun, yakni Italia, Catalunya dan Belanda. Torehan Rossi pada periode tersebut bahkan kalah dari juniornya di Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, secara keseluruhan raihan poin Rossi masih lebih baik dibanding pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Quartararo telah mencatatkan tiga podium dan bercokol di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 92 poin. Sementara Valentino Rossi baru dua kali podium dengan raihan 116 poin dan membuatnya duduk di posisi keenam klasemen sementara MotoGP

2 dari 2 halaman

Mulai Bangkit

Meski sempat dihantam berbagai rumor tak sedap, Valentino Rossi berusaha bangkit dari keterpurukan. Buktinya, dalam dua balapan terakhir yakni di Austria dan Inggris, Rossi berhasil finis di posisi keempat.

Rossi sangat termotivasi dan berjanji menjadi lebih kuat lagi di putaran kedua.

“Saya makin termotivasi dan bisa jadi lebih kuat karena saya merasa sangat baik secara emosional dan juga secara fisik,” tambahnya.

Selanjutnya, Valentino Rossi dan sederet rider MotoGP lainnya akan adu kecepatan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Minggu (15/9/2019).

Related posts