POLITIK 

Wiranto Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berkualitas

Beritatrekini99- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto meminta masyarakat tak salah memimpin calon pemimpin pada Pemilu 2019 mendatang. Dia mengimbau masyarakat memilih pemimpin yang jelas track record atau rekam jejaknya.

Hal itu disampaikan Wiranto usai memberikan arahan di acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2019 di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

“Kita mengajak semua masyarakat, semua aparat, semua rakyat Indonesia harus tahu pemimpin yang mana dipilih, eksekutif, legislatif, pemimpin yang betul-betul memiliki kualitas, mempunyai kompetensi, mempunyai track record yang jelas,” ujar Wiranto.

Dengan begitu, diharapkan pemimpin yang terpilih dapat melanjutkan tugas dan keberhasilan dari pemerintah sebelumnya.

“Apa yang kita lakukan akan membuat Indonesia menjadi negara yang terus maju, bukan negara yang mundur,” tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Sinergitas TNI-Polri

Lebih lanjut, mantan Panglima ABRI itu meminta prajurit TNI dan Polri bersinergi dengan para pejabat di seluruh daerah dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Sinergitas juga perlu dibangun dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti KPU, Bawaslu, partai politik, hingga tokoh-tokoh masyarakat.

“Harus memberikan gambaran bahwa Pemilu berjalan dengan aman, dengan tertib, dengan lancar, dan sukses. Sukses inilah yang terpenting, bahwa kesinambungan Pemilu ke depan dapat kita jamin,” ucap Wiranto.

Related posts