OTOMOTIF 

Yamaha Tracer 900 GT Mendarat di Malaysia, Indonesia Kapan?

Beritaterkini99 – Yamaha Tracer 900 GT akhirnya mendarat di daratan Asia Tenggara. Sebelumnya, motor bergaya adventure ini mengawali debutnya di Eropa.

Motor adventure sport touring ini dihadirkan oleh Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. (HLYM), agen pemegang merek Yamaha di Malaysia pada beberapa hari lalu.

Mengutip dari Paultan.org, motor gede (moge) ini ditawarkan dalam 2 pilihan warna, biru dan abu-abu. Mengenai harga, Yamaha Tracer 900 GT di Negeri Jiran dibanderol MYR58.888, sekitar Rp202 jutaan (Kurs MYR1 = Rp3.438).

Sama seperti versi Eropa, Yamaha Tracer GT Malaysia juga dibekali dengan beberapa aksesori khas motor touring, seperti hand-guard, windshield, setang lebar, dan side box.

Selain itu, terpasang juga berbagai fitur menarik, seperti instrumen panel TFT-LCD, quickshifter, heated bar grip, dan cruise control. Yamaha juga menyematkan riding mode, traction control, dan rem ABS.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk urusan kaki-kaki, pabrikan berlogo garpu tala itu menyematkan suspensi depan upside-down yang dipadu ban 120/70R17. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swingarm dan ban 180/55R17.

Yamaha Tracer GT mendapat asupan tenaga sebesar 113 hp dan torsinya mencapai 87,5 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin 3-silinder inline DOHC 847cc liquid-cooled.

Dapur pacu Yamaha Tracer GT disokong oleh sistem pengabutan injeksi dan tangki bahan bakar berkapasitas 18 liter. Dengan tangki terisi penuh, bobot moge ini bisa mencapai 215 kg.

Related posts