LIGA ENGLAND 

10 Kemenangan Beruntun, Arsenal Diklaim Diuntungkan Jadwal

beritaterkini99 – Mantan pemain Timnas Inggris, Stuart Pearce menatap sinis 10 kemenangan beruntun yang dialami Arsenal saat ini. Pearce menilai kemenangan beruntun Arsenal itu karena mereka diuntungkan jadwal.

Arsenal yang ditukangi Unai Emery musim ini menjalani start yang berat. Mereka menalan dua kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris dari Manchester City dan Chelsea di awal musim kemarin.

Namun The Gunners sendiri mulai bangkit. Hingga pertandingan pekan ke sembilan kemarin, mereka belum menemui lawan berat sehingga mereka mulai meraih kemenangan beruntun dan masuk ke 4 besar EPL saat ini.

Pearce sendiri berharap Arsenal bisa konsisten meneruskan tren positif ini hingga nanti mereka bertemu tim-tim besar EPL. “Arsenal memainkan sepakbola yang cantik pada babak kedua [vs Leicester], namun pertandingan itu bisa saja berakhir sebaliknya,” buka Pearce kepada Talk Sport.

Baca komentar lengkap Pearce mengenai tren Arsenal ini di bawah ini.

1 dari 3

Beruntung

Pearce sendiri menilai Arsenal berpotensi menelan kekalahan saat melawan Leicester City, terutama setelah mereka tertinggal akibat gol bunuh diri Hector Bellerin.

Namun ia menilai Leicester banyak membuang peluang sehingga mereka gagal menambah keunggulan yang mana bisa membuat hasil akhir pertandingan berbeda.

“Leicester bermain dengan sangat bagus di babak pertama dan mereka seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Jika itu terjadi maka keseimbangan pertandingan.”

2 dari 3

Diuntungkan Jadwal

Pearce juga menilai kebangkitan Arsenal ini tidak terlepas dari jadwal pertandingan mereka, di mana mereka masih belum berhadapan dengan tim top EPL setelah dua laga pembuka musim kemarin.

“Saya rasa mereka [Arsenal] mendapatkan jadwal pertandingan yang sangat menguntungkan.”

“Jika saja mereka bertemu salah satu tim enam besar, mereka mungkin akan menelan kekalahan lagi dan streak kemenangan mereka tidak berlanjut. Saya rasa mereka bakal kesulitan saat menghadapi tim-tim ini nanti.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Besar

Arsenal sendiri dijadwalkan berjumpa dengan Liverpool di awal November sebelum jumpa Tottenham Hotspur dan Manchester United di awal Desember nanti.

 

Related posts