LIGA ENGLAND 

Bawa Chelsea Berjaya, Ini Ternyata Rahasia Maurizio Sarri

beritaterkini99 – Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola membocorkan sedikit rahasia di balik kesuksesan Maurizio Sarri di Chelsea. Zola menyebut salah satu kunci kesuksesan Sarri adalah sang pelatih benar-benar detail dalam mempersiapkan timnya.

Sarri sendiri ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea pada musim panas kemarin. Ia menggantikan Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea usai membawa Chelsea finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Sarri sendiri langsung memberikan dampak instan kepada Chelsea. Mereka saat ini bertengger di posisi 3 klasemen sementara EPL setelah mereka belum menelan satupun kekalahan di musim ini.

Zola menyebut bahwa persiapan Sarri yang mendetail menjadi kunci kesuksesan Chelsea musim ini. “Dia [Sarri] benar-benar detail dalam mempersiapkan pertandingan,” ujar Zola kepada Soccer AM.

Baca komentar lengkap sang asisten pelatih itu di bawah ini.

1 dari 3

Persiapan Sempurna

Zola menyebut Sarri benar-benar memberikan instruksi yang detail kepada para pemainnya, sehingga timnya menjadi jelas akan konsep permainan yang ingin ia mainkan.

“Dia benar-benar mempersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya.”

“Dia memberikan instruksi yang benar-benar detail, sehingga ketika para pemain masuk ke lapangan, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan itu benar-benar membantu para pemain kami.”

2 dari 3

Sosok Yang Teliti

Selain memberikan instruksi yang jelas, Zola juga menyebut bahwa Sarri sangat pintar membaca permainan lawan sehingga ia bisa menetapkan taktik yang efektif kepada semua lawan.

“Dia [Sarri] sangat terobsesi untuk mengetahui segala hal mengenai lawan kami. Setelah ia mengetahui lawannya dengan baik, ia langsung mempersiapkan segalanya dengan baik.”

“Dia mempelajari setiap pemain lawan satu per satu. Dia mengetahui semua pemain kunci lawan, bagaimana cara mereka bertahan, bagaimana cara mereka menyerang sehingga kami tahu bagaimana harus bermain dan meredam permainan mereka. Namun harus saya akui itu adalah pekerjaan yang berat.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Chelsea dijadwalkan akan menghadapi BATE Borisov di ajang Liga Europa sebelum menghadapi Burnley pada akhir pekan nanti.

 

Related posts