SEPAKBOLA 

3 Pemain Persib Loyo saat Sesi Latihan Perdana

beritatrekini99 – Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, langsung menguji fisik pemain di hari pertama latihan pasca menjalani liburan selama dua pekan lama. Hasilnya, dari 11 pemain yang mengikuti sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/8/2018), tiga di antaranya tak mampu mencapai target.

Namun, Yaya tidak bisa menyebutkan ketiga pemain yang tidak mencapai target untuk memenuhi program latihannya kali ini. Sebab, kondisi itu merupakan hal yang wajar.

“Coach Mario Gomez juga bilang tidak buruk walau ada beberapa pemain yang kami lihat kurang. Tentunya ini menjadi catatan saja buat kami,” ungkap Yaya seusai memimpin sesi latihan.

Yaya memastikan tidak akan memaksakan ketiga pemainnya itu untuk lebih cepat meningkatkan kondisi fisiknya. Pasalnya, jika dipaksakan, dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi pemain itu sendiri.

“Kami tidak bisa memaksa. Misalkan memaksakan, nanti risikonya akan lebih parah lagi dan kami akan kehilangan waktu. Itu yang kami khawatirkan,” katanya.

Sebagai gantinya, Yaya hanya akan mengganti program latihan buat ketiganya agar kondisi fisik mereka meningkat.

“Jadi, akan lebih baik kami ganti program berikutnya. Misalnya beberapa kali latihan ada ruang atau waktu yang kosong, kami bikin bentuk-bentuk latihan untuk penambahan bagi beberapa pemain yang sekiranya di hari pertama atau misalnya dimulai latihan tidak sama dengan teman-teman yang lain,” jelasnya.

Untungnya, lanjut Yaya, Persib masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mengembalikan kondisi fisik pemain sebelum melakoni laga melawan Arema FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukapalak. Sebab, laga tersebut baru digelar pada Kamis (13/9/2018).

“Minggu pertama ini Persib akan lebih banyak latihan conditioning. Tentunya dalam memberikan progres latihan kami mulai dari presentase sekitar 60 persen. Tapi, progres dari 60 persen ini, besok sama berikutnya harus ditambah, baik intensitas maupun volumenya, untuk persiapan ke tanggal 13,” imbuhnya.

Related posts