Lifestyle 

4 Hewan Simbol Hoki untuk Bisnis Kamu

beritaterkini99 – Ada anggapan bahwa sukses terpengaruh pada unsur luck atau hoki. Percaya atau tidak percaya, ada orang-orang yang berusaha menarik unsur hoki lewat ornamen-ornamen tertentu.

Tentunya, ornamen-ornamen tersebut bukanlah hasil dukun, melainkan berupa simbol-simbol menarik yang sudah melegenda. Yang paling terkenal pastinya simbol kucing dari Jepang, dan akrab ditemui di pelbagai tempat bisnis.

Hewan yang dianggap menarik hoki pun tidak hanya kucing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan empat hewan yang umumnya dipandang sebagai simbol hoki, dan bisa kamu beli untuk menghiasi kantor maupun tempat bisnis kamu.

1 dari 5 halaman

1. Maneki Neko

Saat sedang berbelanja, kemungkinan besar kamu perah melihat patung kucing emas yang seperti melambaikan tangannya. Bagi kamu yang belum tahu, itu bukan berarti pemilik toko adalah pecinta kucing.

Patung tersebut bernama Maneki Neko. Menurut Live Japan, patung tersebut berasal dari penghujung Zaman Edo. Patung kucing imut itu bertugas menyambung para pelanggan ke sebuah toko, dan sering dipakai di beragam jenis toko.

Toko yang memakai Maneki Neko pun bervariasi, baik itu restoran, sampai tempat main pachinko. Biasanya, Maneki Neko dibuat dari keramik, tapi ada juga yang terbuat dari giok, bahkan emas.

2 dari 5 halaman

2. Chan Chu

Mungkin Chan Chu tidak seeksis Maneki Neko, tetapi dari segi simbol, patung kodok berkaki tiga ini memiliki legenda yang tak kalah menarik. Menurut Feng Shui Web, kodok ini adalah istri dari salah satu dewa yang mencuri ramuan kebadaian dari Dewi Xi Wang Mu.

Ramuan itu malah mengubahnya menjadi kodok. Saat berubah menjadi kodok, ia malah menceburkan diri ke sumur yang penuh koin emas. Alhasil, kodok menjadi simbol untuk menarik dan melindungi kekayaan, dan menjegal kesialan.

3 dari 5 halaman

3. Kura-kura

Hewan ini merupakan salah satu dari empat hewan penting di feng shui. Kura-kura yang dililit ular disebut bisa memberikan perlindungan pada kantor.

Menurut The Spruce, simbol dari Kura-kura yang berwarna hitam dan terbuat dari besi adalah sebagai simbol penguatan karier, serta dipercaya menarik energi untuk melancarkan karier dan proyek bisnis.

4 dari 5 halaman

4. Naga

Naga adalah salah satu empat hewan langit menurut legenda Asia Timur. Berbeda dengan legenda naga di Eropa yang sering digambarkan jahat, di Asia, justru naga memiliki simbol rezeki. Di Indonesia pun, patung ular naga lekat dengan simbol kemakmuran.

Menurut The Spruce, ular naga yang menggenggam kristal, memiliki simbol kekayaan, kekayaan, dan kesempatan. Asal jangan lupa, dalam feng shui ada aturan tersendiri dalam meletakkan ornamen naga ini, maka dari itu jangan sampai kamu asal taruh.

Related posts