POLITIK 

Jejak Ridwan Kamil di Teras Cihampelas Bertambah Panjang

beritaterkini99 – Pemerintah Kota Bandung menambah panjang Skywalk atau Teras Cihampelas. Semula, Teras Cihampelas dalam pembangunan tahap I hanya sepanjang 500 meter.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, panjang Teras Cihampelas yang dibangun dalam tahap II sepanjang 250 meter. Teras Cihampelas tahap II itu, kata Emil, memiliki lebar 7,2 meter – 16,4 meter. Proses pengerjaannya diperkirakan berlangsung 120 hari.

Dia menyebutkan, pembangunan Teras Cihampelas akan dilanjutkan sampai tahap III.

“Teras Cihampelas itu nantinya menghubungkan Jalan Cihampelas hingga Jalan Ir Djuanda atau Dago,” kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Bandung, Selasa, 21 Agustus 2018.

Ridwan Kamil menjelaskan, Teras Cihampelas diprediksi selesai pada akhir 2019. Nantinya wisatawan yang dari kawasan Dago bisa berjalan kaki menuju Cihampelas. Ia menambahkan, untuk pengerjaan tahap kedua, Pemkot Bandung menganggarkan Rp 23 miliar.

“Secara keseluruhan hingga akhir 2019,” imbuh pria yang akrab disapa Kang Emil.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya menambahkan, proses pembangunan Teras tahap II akan dibagi dua sesi. Sesi pertama, pagi hingga sore, pembangunan difokuskan pada bagian sisi jalan. Sementara, malam hari, pembangunan difokuskan untuk pekerjaan yang melintang.

“Kita mohon maaf jika ada pengguna jalan yang merasa terganggu karena pembangunan ini,” kata Arief.

Arief menjelaskan, Teras Cihampelas tahap II nantinya akan berbeda dengan Teras Cihampelas tahap I. “Jika tahap I difokuskan untuk ditempati pedagang, Teras Cihampelas tahap II difokuskan untuk pedestrian alias tidak akan ada pedagang,” Arief memungkasi.

Related posts