SEPAKBOLA 

Alonso Sebut Chelsea Berada di Gerbang Kesuksesan Bersama Sarri

Beritaterkini99 – Bek Chelsea, Marcos Alonso meyakini timnya sedang berada di gerbang kesuksesan bersama pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri. Alonso menilai Sarri telah mendatangkan banyak perubahan pada The Blues di setiap level.

Awalnya, kedatangan Sarri sempat diragukan. Pada umumnya pelatih yang baru berkarier di Premier League memang harus melewati masa-masa sulit di tahun pertama karena butuh waktu beradaptasi, namun Sarri ternyata berbeda.

Terbukti, Sarri berhasil membawa Chelsea mengamankan posisi ketiga klasemen sementara dengan 28 poin. Chelsea sudah meraih 8 kemenangan dan 4 hasil imbang, belum pernah terkalahkan.

Kondisi inilah yang meningkatkan kepercayaan diri Alonso. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Gerbang Kesuksesan

Menurut Alonso, Sarri adalah pelatih hebat. Chelsea sudah mengawali musim dengan sangat bagus dan masih ada banyak hal yang bisa dikembangkan. Chelsea akan berkembang jadi salah satu tim terbaik di bawah bimbingan Sarri.

“Saya rasa kami berada di awal sesuatu yang sangat bagus,” buka Alonso kepada tribalfootball.

“Dia [Sarri] adalah pelatih hebat juga orang yang sangat baik. Awal musim kami berjalan hebat, saya pikir masih ada banyak ruang untuk perkembangan dan saya kira kami bisa berbuat lebih baik lagi di bawah Maurizio.”

2 dari 2

Mentalitas Juara

Mentalitas Juara
Skuat Chelsea rayakan kemenangan di kandang Soton © AP

Lebih lanjut, Alonso juga percaya Chelsea sudah memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk bersaing merebut gelar juara. Memang menjadi juara Premier League setiap tahun tidak mudah, namun dia percaya Chelsea pada akhirnya akan meraih gelar.

“Dalam beberapa tahun terakhir klub ini telah jadi yang terbaik atau salah satu yang terbaik di Inggris, dan itulah yang harus terus kami raih, yakni menjadi juara lebih banyak lagi dan tetap menjaga mentalitas juara tersebut.”

“Juga mendatangkan sukacita pada fan kami. Memang benar anda tak bisa menjadi juara dan terus bersaing setiap tahun, tetapi saya pikir klub ini memiliki mentalitas juara di dalamanya dan itu adalah hal yang penting,” tutup Alonso.

 

Related posts