Fashion 

Aturan penting yang harus diperhatikan saat bersihkan wajah di malam hari

beritaterkini99- Kulit cantik adalah kulit yang sehat. Setuju? Untuk mendapatkan kulit sehat, tentu dibutuhkan perlindungan dan juga perawatan. Perlindungan dilakukan dari pagi hingga sore hari. Sedangkan perawatan dilakukan menjelang malam hari.

Cara memberikan perlindungan dan perawatan untuk kulit, diantaranya kita dapat berkonsultasi ke dokter kecantikan. Lainnya, menggunakan skincare sesuai tipe wajah. Namun, dari semua itu, apapun cara tegas yang kita berikan untuk mendapatkan wajah yang sehat, baik rutin berkunjung ke dokter atau disiplin menggunakan skincare, kulit wajah bersih adalah awal dari langkah sukses mendapatkan kulit wajah sehat.

Fyi, membersihkan wajah pun ada aturan, sahabat FIMELA. Khusunya, di malam hari. Karena waktu ini adalah saat paling penting bagi kulit untuk bersih optimal dari sisa makeup, debu, dan polusi. Apa saja aturan membersihkan wajah di malam hari yang harus kita patuhi? Find the answers below. 

 

1 dari 4 halaman

1. Bersihkan dulu area mata

Makeup area mata adalah bagian pertama yang harus kita bersihkan. Karena air dan sabun pembersih wajah tidak mampu mengangkat makeup pada area mata. Gunakan eye makeup remover atau cleansing wipes yang mengandung minyak agar seluruh makeup mata bisa terangkat sempurna.

2 dari 4 halaman

2. Gunakan makeup remover khusus untuk area kulit sensitif

Keadaan kulit di wajah kita tidak semuanya sama. Kulit di area bibir cenderung lebih sensitif karena dasarnya yang tipis. Sebaiknya gunakan remover jenis oily. Pilihan produk ini juga bermanfaat untuk menghindari efek kemerahan.

3 dari 4 halaman

3. Penting! sesuaikan pembersih wajah dengan jenis makeup dan kulit wajah

Artinya, jika kita menggunakan makeup waterproof, gunakan pembersih makeup tesktur oily. Ini akan membantu mengangkat sisa makeup dengan mudah. Terpenting, tidak menimbulkan iritasi akibat tekanan kuat,–yang sering terjadi jika kita menggunakan pembersih wajah jenis lain, selain oily. Hal ini pun berlaku untuk area kulit wajah lainnya. Misal, area kulit pipi cenderung kering, dan area T-zone berminyak. Kita bisa menggunakan tipe pembersih wajah berbeda dalam 1 wajah. Cleansing milk untuk area berminyak, dan lotion untuk area kulit kering.

 

 

Related posts