OTOMOTIF 

Aneh, Airbag Honda Civic dan Accord Menjadi Incaran Pencuri

beritaterkini99 – Para pemilik mobil Honda baru di Amerika Serikat sedang menghadapi fenomena yang aneh, yaitu pencurian airbag. Airbag yang dicuri tersebut dikabarkan dijual kembali ke bengkel-bengkel nakal atau konsumen online.

Dilansir Carscoops, berdasarkan informasi dari kepolisian dan USA Today, pencurian ini terjadi di kota-kota besar, seperti Miami, New York, dan Washington D.C.

Menurut National Insurance Crime Bureau (NICB), setidaknya 50.000 airbag hilang setiap tahun. Namun belum diketahui mengapa mobil Honda lebih riskan dicuri. Dua model Honda yang sering dicuri airbag-nya adalah Civic dan Accord.

Harga airbag terbilang cukup tinggi, harganya bisa mencapai $1.000 per unitnya. Biasanya airbag di bagian pengemudi yang menjadi incaran, karena airbag bagian pengemudi biasanya yang mengembang. Di pasar gelap, airbag hasil curian dibanderol $200-300.

“Airbag itu mudah dilepas dan dipasang dengan status ‘baru’ oleh bengkel yang tak bertanggung jawab. Bengkel tersebut juga akan mengenakan biaya penuh kepada pemilik mobil atau pihak asuransi,” pungkas NICB.

2 dari 3 halaman

Menjajal Kemampuan All New Honda Brio di Pulau Dewata

PT Honda Prospect Motor mengajak 60 jurnalis nasional untuk menjajal kemampuan dari citycar terbarunya, yaitu all new Honda Brio yang diperkenalkan pada GIIAS 2018 silam.

Bali dipilih menjadi lokasi pengujian karena Bali memiliki kontur jalanan yang mewakili karakter jalanan di Indonesia, yaitu tanjakan maupun turunan yang dipadu jalan berliku, jalanan rusak, dan sekaligus jalan sempit.

 

Unit yang Liputan6.com dapatkan adalah Honda Brio RS CVT,  artinya ini adalah varian tertinggi dengan harga jual Rp 190 juta on the road Jakarta.

Eksterior

Wajah Honda Brio memang berubah secara total dibanding generasi sebelumnya, namun desain wajahnya malah membuatnya terlihat seperti Honda Mobilio. Sehingga jika Anda melihatnya dari depan, bisa saja Anda menyangkanya sebagai Honda Mobilio. Sedangkan perubahan terbesar terlihat dari bagian buritan, jika emblem Brio dilepas, Anda tidak akan menyangka ini adalah generasi kedua Honda Brio.

Bukan tanpa alasan Honda berani mengubah ciri khas buritan Honda Brio. Wheelbase bertambah 60 milimeter dan kapasitas bagasi bertambah secara signifikan. Setidaknya dihilangkannya ciri khas Brio memberikan dua dampak positif, yaitu menambah kenyamanan penumpang baris kedua dan Anda bisa membawa barang lebih banyak.

Related posts