TEKNOLOGI 

Belum Meluncur, Powerbank Nirkabel Tesla Ludes Terjual

beritaterkini99 – Sukses merilis powerbank seharga Rp 600 ribuan, Tesla belum lama ini memperkenalkan powerbank dengan fitur wireless charger alias nirkabel.

Namun, sebelum dilepas ke pasar, powerbank seharga US$ 65 atau sekitar Rp 950 ribu ini langsung ludes terjual. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan Tesla.

Akan tetapi, perusahaan penyedia mobil listrik ini tidak menyebutkan berapa banyak unit yang terjual dan belum memberikan informasi apakah akan kembali dijual atau tidak.

Tesla mengklaim, perangkat besutannya ini ditenagai oleh sel seperti yang ada di baterai mobil listrik Tesla. Demikian seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (30/8/2018).

Powerbank ini sendiri memiliki kapasitas 6.000mAh dengan daya nirkabel 5W dan pengisian melalui kabel 7.5W. Fitur lainnya adalah kemampuan pengisian USB-A atau USB-C serta baterai internal dapat diisi dengan kabel USB-A dari port USB apa pun.

1 dari 3 halaman

Powerbank Tesla Sebelumnya

 

Powerbank sebelumnya memakai satu sel baterai berukuran 18650, yang juga dipakai di model X dan S. Akan tetapi, untuk mobil, Tesla tentu memakai lebih dari satu sel untuk mendukung performanya.

Sementara dari spesifikasi, aksesori yang diberi nama Powerbank ini tak berbeda jauh dari produk kebanyakan. Dibanderol dengan harga US$ 45 atau sekitar Rp 600 ribu, powerbank ini hanya berkapasitas 3350mAh.

Meski kapasitasnya tak terlalu besar, desain harus diakui menjadi nilai lebih dari aksesori ini. Tesla mendesain Powerbank tampil ringkas dan tipis sehingga mudah dibawa.

“Didesain dan terinspirasi dari monumen supercharger Tesla di Tesla Design Studio,” tulis deskripsi produk ini di situs resmi Tesla. Penyimpan daya ini juga dibekali konektor lightning untuk Apple dan microUSB yang dapat dilepas pasang.

Mengingat produk ini dikeluarkan langsung oleh Tesla, tak heran produk ini sempat ludes terjual di beberapa toko. Kendati demikian, Tesla sendiri masih memajang produk ini di situs resminya.

2 dari 3 halaman

Tesla umumkan model mobil terbaru

Bersamaan dengan peluncuran Powerbank, Tesla sebenarnya juga merilis model mobile terbaru yang diberi nama Tesla Semi. Tesla mengklaim Semi sebagai truk yang paling aman dan nyaman.

Truk ini hadir dengan akselerasi tercepat, dengan catatan dari nol hingga 60mph dicapai dalam waktu 20 detik. Semi juga hadir dengan kontrol traksi yang dibekali empat motor independen.

Tesla juga membekali truk ini dengan sistem autopilot yang disempurnakan untuk membantunya menghindari benturan. Posisi pengemudi diletakkan di tengah sehingga memberikan visibilitas dan kontrol yang lebih maksimal.

Sama seperti kendaraaan besutan Tesla lainnya, truk ini juga memanfaatkan tenaga listrik untuk beroperasi. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyebut kendaraan truk ini memiliki sistem yang lebih mudah dirawat.

Related posts