NASIONAL 

Masuk Bursa Ketua Timses Jokowi, Erick Thohir: Saya Fokus Asian Games

beritaterkini99 – Nama Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir masuk dalam bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019. Namun, Erick menyatakan masih fokus dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Saya satu, fokus Asian Games. Masih empat hari, kita masih fokus. Jangan sampai ketika kita capai, semua euforia senang, kita lengah. Karena ini masih jalan, masih ada closing, atlet belum pulang. Kita harus jaga sampai selesai. Jadi, saya sih hari ini tidak berpikir panjang, saya hanya fokus ke Asian Games,” tutur Erick di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Erick pun enggan menanggapi kemungkinan dirinya menjadi timses Jokowi-Ma’ruf. Usai Asian Games 2018, dia menyatakan akan menjalankan ibadah umrah dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

“Saya belum ada hal itu, jadi no comment,” jelas Erick Thohir.

1 dari 3 halaman

Diterima Partai Koalisi

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju jika Ketua INASGOC, Erick Tohir, didaulat jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut dia, Erick adalah sosok berprestasi.

“Saya kenal ini anak dari masih kecil, jadi ya sah-sah saja. Saya juga setuju itu, cuma keputusan itu kan di tangan Presiden (Jokowi) sendiri,” kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.

OSO juga yakin Erick Tohir bisa diterima semua partai koalisi Jokowi-Ma’ruf. Namun, dia menyerahkan semua keputusan tersebut pada kesepakatan dengan partai lain yang mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Related posts