SEPAKBOLA 

Chelsea Diminta Pikir Dua Kali Sebelum Rekrut Mauro Icardi

Beritaterkini99 – Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink kurang setuju dengan rencana Chelsea untuk merekrut Mauro Icardi di bulan Januari nanti. Hasselbaink menilai transfer itu cukup beresiko karena Icardi ia nilai belum teruji di Inggris.

Chelsea belakangan ini dirumorkan akan membeli striker baru di bulan Januari. Pelatih mereka, Maurizio Sarri dikabarkan tidak puas dengan performa dua striker The Blues, Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang masih belum kunjung tampil optimal.

Salah satu nama yang dikabarkan akan merapat ke Stamford Bridge adalah Mauro Icardi. Penyerang tajam Inter Milan itu dinilai akan menjadi solusi untuk mempertajam lini serang The Blues.

Namun Hasselbaink menilai Chelsea harus berhati-hati sebelum memutuskan merekrut Icardi. “Saya sendiri lebih suka melihat Icardi bermain di Premier League dulu sebelum Chelsea membelinya,” buka Hasselbaink kepada 888 Sport.

Baca komentar lengkap eks striker The Blues itu di bawah ini.

1 dari 3

Liga Berbeda

Icardi sendiri musim lalu tampil apik di Serie A, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dengan raihan 29 gol. Namun Hasselbaink menilai catatan itu tidak bisa menjadi garansi sang pemuda bakal sukses di Inggris.

“Liga Italia benar-benar berbeda dengan Premier League. Dia memang pemain yang bagus dan memiliki potensi yang besar.”

“Kita sudah melihat banyak pemain-pemain hebat dari luar negeri kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan fisik dan kecepatan di Premier League. Jika dia benar-benar jadi dibeli, maka saya sarankan tim ini harus bersabar dengan dirinya.”

2 dari 3

Masih Punya Kesempatan

Hasselbaink juga menilai Sarri masih bisa mengandalkan Morata dan Giroud di lini serang Chelsea, karena ia percaya kedua penyerang ini masih bisa menawarkan banyak hal untuk timnya.

“Giroud membuat pemain lain yang bermain bersamanya tampil lebih baik, karena dia bukan pemain yang egois. Apakah dia butuh mencetak lebih banyak gol? Ya, gol itu penting bagi seorang striker tetapi dia memiliki kualitas lain yang bisa membantu tim ini.”

“Saya juga menyukai Morata. Ada banyak orang yang membicarakannya dengan respon yang beragam dan saya itu tidak membantunya. Dia harus menemukan kembali kualitasnya karena dia memiliki kualitas yang besar.” tandasnya.

3 dari 3

Minim Gol

Kombinasi Morata dan Giroud memang tidak menghasilkan banyak gol di Premier League, di mana total keduanya hanya mampu membuat 5 gol bagi The Blues di ajang Liga Inggris.

 

Related posts