LIGA ITALIA 

Di Juventus, Ronaldo Diyakini Tak Akan Cetak Lebih dari 30 Gol

beritaterkini99 – Legenda Juventus, Ciro Ferrara, tidak sependapat dengan opini yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo akan memberikan jaminan banyak gol untuk bekas klubnya. Ia malah yakin perolehan bintang asal Portugal tersebut tidak akan lebih dari 30.

Sejak kedatangannya di Real Madrid tahun 2009 lalu, Ronaldo selalu menjadi ancaman berbahaya bagi pertahanan lawan. Torehan golnya pun tidak pernah kurang dari angka 30 meskipun umurnya terus menua.

Ronaldo bahkan masih bisa membuat torehan luar biasa di musim kemarin, dengan catatan 44 gol dari 44 penampilan dalam semua kompetisi. 15 di antaranya ia ciptakan di Liga Champions, cukup untuk menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Ciro Ferrara soal Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Maksimal 25-26 Gol Saja

Sayangnya, torehan tersebut tidak lantas membuat Ferrara percaya peraih Ballon D’Or lima kali itu bisa mencetak banyak gol musim ini. Ia bahkan cukup yakin angka gol sang penyerang tidak akan lebih dari 30 saja.

“Saya pikir ia akan mendapatkan maksimum 25-26 musim ini, tetapi pastinya akan lebih sedikit dari apa yang ia biasa dapatkan di Spanyol,” ujar Ferrara kepada Corriere di Torino.

“Dalam pandangan saya, dia tidak akan mendapatkan lebih dari 30. Di Italia semuanya berbeda dan saya tidak menyebutkan itu karena bek yang kami miliki di sini, tetapi juga karena gaya sepak bola. Lebih taktis dan bahkan tim kecil lebih terorganisir,” lanjutnya.

2 dari 2

Tak Bisa Kritik Ronaldo

Walaupun demikian, rasa hormat Ferrara terhadap Ronaldo tetap saja tidak berkurang. Dengan torehan yang telah diraih oleh eks penggawa Manchester United itu, ia mengaku tak bisa memberinya kritikan.

“Meski berkata begitu, anda tak bisa mengkritik Ronaldo, karena dia adalah sosok fenomenal dan pemain profesional,” tambah Ferrara.

“Itulah kenapa saya tersenyum melihat keraguan ini akan hilang saat dia mencetak gol pertamanya,” tutupnya.

Ronaldo sudah tampil dua kali di Serie A bersama Juventus, masing-masing saat menghadapi Chievo Verona serta Lazio. Namun hingga saat ini, ia masih belum berhasil menjebol gawang lawan-lawannya.

Related posts