SEPAKBOLA 

Gantikan Welbeck, Arsenal Pastikan Berburu Penyerang Baru

Beritaterkini99 – Cedera yang dialami oleh Danny Welbeck membuat Arsenal kini tidak punya banyak pilihan di lini serang. Sebagai antisipasi, The Gunners pun dipastikan akan belanja pemain baru pada bursa transfer bulan Januari.

Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal pada laga melawan Sporting Lisbon di ajang Liga Europa. Mantan pemain Manchester United itu akan absen untuk durasi yang cukup lama karena cedera tergolong parah.

Meskipun selama ini kerap menjadi pilihan kedua, peran Welbeck tetap penting dalam skuat Arsenal. Dia adalah pelapis yang ideal ketika Alexandre Lacazette atau Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa bermain. Welbeck punya kualitas yang bisa diandalkan.

Tanpa kehadiran Welbeck, praktis pelatih Unai Emery tidak punya banyak pilihan di posisi penyerang. Selain dua nama utama, pelatih asal Spanyol tersebut hanya punya penyerang muda Edward Nketiah sebagai alternatif.

1 dari 2

Berburu Pemain Baru

Salah satu petinggi Arsenal, Raul Sanllehi, menyebut cedera yang dialami oleh Welbeck memang berada di luar rencana Arsenal. Tim pelatih pun harus memutar otak karena hal tersebut. Opsi untuk mencari penyerang baru pun diapungkan.

“Cedera Welbeck benar-benar berada di luar rencana kami. Tentu saja, cedera itu membuat kami harus mempertimbangkan hal lain. Kami sekarang berada di bulan November jadi saat ini adalah waktu yang tepat untuk menganalisa pilihan yang kami miliki di pasar,” buka Raul dikutip dari Sky Sports.

“Kami tidak akan menutup pintu dari bursa transfer tapi itu juga tidak hanya bergantung pad satu hal. Jika ada peluang yang bagus, kami pasti akan melakukannya,” tandas Raul.

2 dari 2

Tiga Pemain Incaran

Untuk menggantikan posisi Danny Welbeck, Arsenal dikabarkan telah membidik beberapa nama penyerang potensial. Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada tiga nama pemain yang disebut akan dibeli oleh The Gunners pada bulan Januari.

Nama pertama adalah Nicolas Pepe yang bermain apik bersama Lile. Selanjutnya, ada nama Ousmane Dembele yang sedang bermasalah di Barcelona. Nama terakhir adalah Cengiz Under yang tampil bagus bersama AS Roma sejak musim lalu.

 

Related posts