POLITIK 

Ini Alasan Novanto Huni Sel Mewah Lapas Sukamiskin

beritaterkini99 – Narapidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto menghuni sel mewah di Lapas Sukamiskin. Apa alasan pihak Lapas Sukamiskin menempatkan Novanto di sel mewah?

“Pemikirannya pertama dari sidang TPP (tim pengamat pemasyarakatan) seseorang ditempatkan di situ mungkin karena hukumannya 15 tahun atau 18 tahun,” ucap Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (17/9/2018).

Tejo menjelaskan sidang TPP ini dilakukan meliputi pejabat struktural di Lapas Sukamiskin yaitu Kalapas, Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) dan pejabat struktural lainnya. Dalam sidang, napi akan ditentukan menghuni sel sesuai faktor-faktor penilaian.

“Timbul adanya proses melalaui sidang TPP penempatan yang dilihat pertama mungkin kesehatan, mas orientasi bakat minat, usia dan lama pidana. Jadi ditempatkan ke kamar sedang dan besar karena lamanya pidana,” kata Tejo.

Sel mewah Novanto terungkap ketika Ombudsman melakukan sidak. Di sana Ombudsman sel Novanto yang lebih besar dan mewah. Salah satunya toilet di sel tersebut yang beda dengan napi lainnya.

Related posts