OTOMOTIF 

Inikah Calon Mobil Terlaris Ferrari?

beritaterkini99 – Ferrari diketahui sedang mengembangkan SUV berjuluk Purosangue. SUV ini disebut-sebut sebagai calon model terlaris pabrikan asal Italia itu.

Chief Executive Ferrari Australia, Herbert Appleroth, mengatakan bahwa SUV barunya itu akan menjadi ‘game-changer’, seperti dilansir dari Motoring.com.au.

“Setiap Ferrari baru akan membawa semangat yang baik, begitu pula dengan Purosangue. Termasuk di Australia yang memiliki selera yang baik untuk mobil sport,” ujarnya.

Beberapa detail SUV Ferrari sudah pernah dirilis. SUV ini tentu akan memiliki ground clearance yang lebih tinggi daripada mobil-mobil Ferrari sebelumnya.

Tapi, SUV ini kemungkinan akan menggunakan powertrain turbo-charged V8 hybrid. Ferrari bahkan yakin bahwa SUV bermesin hybrid ini akan memenuhi setengah dari penjualan secara global pada 2021.

Maka itu, untuk bisa bersaing dengan kompetitor terdekatnya, seperti Lamborghini Urus, setidaknya SUV Ferrari harus memiliki tenaga sekitar 500 kW dan menunjukkan performa mobil sport terbaik.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meskipun tak terlihat seperti akan menjadi mobil tercepat Ferrari, SUV ini hampir dijamin akan menjadi top seller Ferrari.

“Seperti halnya dengan Ferrari California, Portofino, dan GTC4 Lusso, model GT menjadi model penting karena mereka memberikan porsi tinggi bagi klien baru Ferrari,” ungkap Appleroth.

Sementara itu, penjualan Ferrari di Australia naik 26 persen dalam tiga kuartal pertama 2018, dan 134 penjualan tahun lalu menjadi 169 unit. Jumlah ini jauh di atas Lamborghini dan Aston Martin.

Related posts