LIGA ENGLAND 

3 Pemain Manchester United yang Layak Segera Dijual

beritaterkini99 – Pada akhir pekan ini, Manchester United bakal kembali mendapat sorotan. Hal itu tak lepas dari status mereka yang bakal tandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada laga lanjutan Premier League 2018-2018.

Manchester United bakal merasakan tekanan berat. Latarnya tak lain penampilan tak sesuai harapan dari armada Jose Mourinho sejak awal musim. Posisi terkini, yakni peringkat 8 klasemen sementara, seolah tak layak bagi tim besar seperti Manchester United.

Walhasil, sindiran keras mulai berdatangan. Ragam usul tertuju kepada Jose Mourinho, termasuk menjual beberapa pemain yang dianggap tak berkualitas. Hal itu penting, karena bisa saja Manchester United akan berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2019.

Jika benar, Mourinho harus menyeimbangkan neraca klub. Kondisi itu bisa terealisasi jika ada pemain yang dilego. Berikut ini 3 pemain yang bisa segera dijual guna mendapatkan tambahan dana segar bagi aktivitas Manchester United pada bursa pemain Januari 2019.

 

2 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian seolah terkubur. Namanya tak terdengar lagi, meski sempat menjadi andalan Manchester United pada era Louis van Gaal, pesepak bola asal Italia tersebut tak bisa bersinar.

Namun, bukan berarti tak dipakai di Manchester United lalu terbuang begitu saja. Kabar terakhir, ada beberapa tim asal Liga Italia Serie A yang berharap Matteo Darmian bisa menjadi anggota baru mereka di tengah musim.

Walhasil, jika harga cocok, bukan mustahil Matteo Darmian akan pergi dari Old Trafford pada Januari tahun depan.

 

3 dari 4 halaman

Phil Jones

Bek tengah yang memiliki jam terbang tinggi tapi mulai lamban. Itulah yang terjadi pada sosok Phil Jones. Ia masih berkualitas, namun dengan kebutuhan lini pertahanan yang semakin mendesak, bisa saja dilego.

Apalagi banyak klub yang sudah mengincar eks bek Timnas Inggris tersebut. Selain itu, kemampuan bermain Jones yang bisa beroperasi sebagai bek tengah, gelandang bertahan ataupun full-back, membuat klub manapun tak akan menyesal.

Walhasil, Manchester United memiliki kesempatan menjual pemain yang posisinya di Timnas Inggris digantikan Harry Maquire tersebut. Setidaknya, harga Jones yang masih cukup tinggi, bisa menambal uang belanja Manchester United.

 

4 dari 4 halaman

Ander Herrera

Gelandang berkebangsaan Spanyol ini seperti sudah stagnan. Pada awal musim, fans berharap Herrera bisa bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik. Sayang, hal itu tak kunjung tiba, sehingga opsi menjual menjadi satu hal yang tergolong realistis.

Saat kualitas Herrera belum terlalu menurun drastis, bisa menjadi momen tepat bagi Manchester United untuk menjualnya. Apalagi tak sulit menawarkan Herrera ke klub lain, termasuk opsi menjual ke tim asal Spanyol.

Related posts