SEPAKBOLA 

Jepang Batalkan Laga Persahabatan Kontra Cile

beritaterkini99 – Asosiasi Siepak Bola Jepang (JFA) membatalkan laga persahabatan timnas Jepang kontra Cile yang rencananya digelar di Sapporo, Hokkaido, Jumat (7/9/2018). Pembatalan itu dikarenakan gempa yang mengguncang Pulau Hokkaido, Kamis (6/9/2018).

Presiden JFA, Tashima Kohzo, merilis pernyataan belasungkawa terhadap korban gempa Hokkaido. Tempat itu mengalami kerusakan cukup parah karena menurut berbagai foto yang beredar, sejumlah jalan runtuh dan berbagai rumah hancur total.

Menurut media-media Jepang yang dilansir FourFourTwo, semua jadwal penerbangan dan layanan kereta juga dibatalkan di Hokkaido. Selain itu, ada tujuh orang diberitakan tewas ketika gempa berkekuatan 6,7 SR tersebut menyebabkan tanah longsor di pulau bagian utara Jepang.

Tidak hanya korban tewas, gempa Hokkaido juga menyebabkan puluhan orang terluka. Saat ini seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perlakuan khusus.

Situasi yang tidak kondusif membuat pertandingan Jepang kontra Cile harus dibatalkan. Gempa susulan pun dikhawatirkan kembali mengguncang Hokkaido dalam waktu dekat.

Selain kontra Cile, Jepang juga akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan uji coba lainnya di Osaka, Selasa (11/9/2018). Namun, tidak disebutkan apakah laga itu juga dibatalkan atau tetap berjalan.

Related posts