POLITIK 

JK Hadiri General Debate di Sidang Majelis Umum PBB

beritaterkini99- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi markas besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/ 8/2018). Disana, JK menghadiri Pembukaan sesi General Debate Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-73.

Lawatan kerja JK di Markas PBB di damping Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kesejahteraan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Pembukaan sesi General Debate sendiri di mulai pada pukul 09.00 hingga 13.15 waktu setempat. Setelah acara pembukaan, JK mengikuti kegiatan state luncheon oleh Sekjen PBB António Guterres di North Delegated Lounge lantai II hingga pukul 14.25 waktu setempat.

Selain itu JK di jadwalkan menghadiri pertemuan Bilateral dengan UN Secretary General Advocate For Inclusive Finance For Development (Ratu Maxima Belanda) di Bilateral Booth.

“Pak Wapres juga akan berbicara pada High Level Event on Action For Peacekeeping di Trusteeship Council Chamber,” ujar Jurubicara Wapres RI Husain Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/9/2018).

Husain menambahkan jika tidak ada halangan, lawatan JK pada hari ketiga di New York akan ditutup dengan menggelar pertemuan Informal bersama Perdana Menteri Fiji di 100 UN Plaza Suite.

Related posts