TEKNOLOGI 

Tak Hanya Pixel 3 dan 3 XL, Google Juga Bakal Pamer Tiga Perangkat Ini?

beritaterkini99- Google bakal menggelar sebuah acara bertajuk Made By Google pada 9 Oktober 2018 di New York, Amerika Serikat (AS) untuk mengumumkan beberapa perangkat barunya.

Menurut laporan, ada beberapa varian perangkat yang akan diumumkan, termasuk smartphone dan tablet.

Smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL diyakini sebagai perangkat baru yang akan diumumkan oleh Google pada bulan depan. Bocoran tentang smartphone tersebut juga telah banyak beredar di internet.

Dilansir Business Insider, Selasa (24/9/2018), berikut empat varian perangkat yang disebut akan diumumkan oleh Google dalam acara spesial tersebut:

1. Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Satu perangkat yang akan menyedot perhatian besar pada 9 Oktober 2018 adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Menurut laporan, smartphone baru ini akan memiliki desain seperti seri sebelumnya, tapi dengan beberapa perbaikan. Salah satu yang membedakan, Pixel 3 XL akan memiliki layar dengan notch.

Selain itu, menurut laporan, seri Pixel 3 akan kompatibel dengan wireless charging. Pihak Google sendiri sejauh ini enggan membagikan banyak informasi tentang smartphone tersebut.

2 dari 3 halaman

Perangkat Baru Google (II)

2. Google Home Hub

Google kemungkinan akan mengumumkan sebuah perangkat layar pintar bernama Google Home Hub.

Perangkat ini pada dasarnya akan berfungsi sama dengan speaker pintar Home yang didukung Google Assistant, tapi dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Home Hub bukan perangkat pertama dengan layar yang memiliki Google Assistant di dalamnya. Lenovo memiliki perangkat serupa bernama Smart Display.

Mengenai cara kerjanya, layar perangkat ini akan menambahkan elemen visual ketika berinteraksi dengan asisten pintar AI milik Google.

Pengguna juga akan mendapatkan informasi yang selalu diterima dari Google Assistant, Google Home, atau speaker pintar lain, seperti cuaca, acara kalender, berita dan berbagai data berguna lain, tapi dengan tambahan bisa melihat informasinya, tidak hanya dari suara.

3 dari 3 halaman

Produk Baru Google (III)

3. Tablet Pixelbook Nocturne

Google diyakini akan mengumumkan tablet Chromebook baru pada 9 Oktober. Perangkat ini didesain agar keyboard bisa dipasang dan dilepas sesuai keinginan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google. Namun, perususahaan kemungkinan akan mengumumkan dua varian Chromebook, dengan salah satu memiliki layar 4K dan yang lain dengan ketajaman layar kurang dari 1.600p.

4. Pixel Bud 2

Google juga akan mengumumkan wireless earphone Pixel Bud 2. Rincian tentang produk ini diyakini akan disajikan pada bulan depan.

Pixel Bud baru ini diharapan dapat memberikan kualitas lebih baik daripada versi sebelumnya.

Adapun Google telah menyebarkan undangan acara Made by Google pada 9 Oktober, yang akan digelar di New York.

Undangan itu memiliki sebuah animasi dengan keterangan “<3”, yang diprediksi memiliki berbagai arti dan salah satunya merujuk pada Pixel 3.

Related posts