LIGA SPAIN 

Ketimbang Messi, Gelandang Barcelona Pilih Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia

beritaterkini99- Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengakui rekan setimnya, Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Namun, untuk tahun 2018, Rakitic memilih bintang Real Madrid, Luka Modric yang menjadi pemain terbaik dunia.

Luka Modric baru saja mengklaim pemain terbaik UEFA. Pada tahun 2018, dia membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Modric juga membawa negaranya, Kroasia ke final Piala Dunia di Rusia.

Hebatnya lagi, Modric menyingkirkan Messi dari tiga finalis yang dikandidatkan menjadi pemain terbaik FIFA. Eks gelandang Tottenham Hotspur itu akan bersaing dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan gelandang Liverpool, Mohamed Salah.

“Ada musim yang Anda bisa lebih baik atau tidak,” kata Rakitic, seperti diberitakan Four Four Two.

“Bagi saya, Messi merupakan pemain terbaik dunia dan yang terbesar sepanjang masa. Namun, saya pikir ini adalah tahunnya Luka Modric,” ujar gelandang Barcelona asal Kroasia itu menambahkan.

 

 

1 dari 2 halaman

Banyak Gelar

Bersama Real Madrid sejak 2012, Modric sudah mengantongi banyak gelar, di antaranya empat trofi Liga Champions, satu La Liga, 3 Piala Dunia Antarklub, hingga satu gelar Copa del Rey.

“Dengan tulus, saya rasa, Luka Modric layak mendapat semua penghargaan tahun ini. Saya sangat menghormatinya jika dia menerima penghargaan pemain terbaik (dunia),” ucapnya.

“Saya tidak perlu membantunya. Sebagai teman, saya tahu dia sudah melakukan segalanya untuk diri sendiri. Bagi saya, penghargaan itu harus menjadi milik Luka Modric,” kata Rakitic menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Luka Modric

Berikut statistik Luka Modric selama di Real Madrid sejak 2012:

Main: 261

Menit bermain: 19.680

Gol: 13

Assist: 40

Kartu kuning: 40

Kartu merah: 1

Gelar: 4 Liga Champions, 1 Copa Del Rey, 1 La Liga

Related posts