SEPAKBOLA 

Messi Jadi Alasan Griezmann Menolak Barcelona

beritaterkini99- Streiker Antoine Griezmann merasa lega setelah memutuskan bertahan di Atletico Madrid dan menolak tawaran dari Barcelona beberapa waktu yang lalu. Pemain asal Prancis itu mengaku tak mau jadi bayang-bayang Lionel Messi.

Saga transfer Griezmann ini menjadi berita hangat sebelum Piala Dunia 2018. Kala itu, pemain Prancis ini diperkirakan sudah tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Barcelona, namun akhirnya negosiasi itu gugur.

Griezmann masih setia pada Atletico dan menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2023. Di sana, dia tetap jadi bintang utama dan selalu jadi andalan di setiap pertandingan, berbeda jika jadi ke Barcelona.

Kendati demikian, Griezmann mengakui menolak tawaran Barca sangatlah sulit.

 

2 dari 2 halaman

Cuma Jadi Letnan

Menurut Griezmann, menolak Barca adalah salah satu keputusan paling sulit yang pernah dia buat. Namun, secara tak sadar dia menyadari bahwa pindah ke Barca berarti harus siap jadi letnan Messi, tak pernah jadi jendral di pasukannya sendiri.

“Apakah sulit menolak Barca? Jelas sulit. Barca menginginkan, menelepon, mengirimkan beberapa pesan pada Anda,” ungkap Griezmann kepada fourfourtwo.

“Namun, ada klub tempat Anda saat ini, di mana Anda adalah pemain penting dan mereka membangun proyek berdasarkan kemampuan Anda.”

“Secara tak sadar, menjadi letnan Messi mungkin juga berpengaruh,” lanjut dia.

Saat kebimbangan itu, Griezmann menyadari bahwa banyak pemain Atleti dan staf yang begitu menginginkan dia bertahan. Saat itulah dia yakin sudah berada di klub yang tepat, klub yang selalu menginginkan dia.

“Namun rekan setim saya dan orang-orang di klub melakukan semuanya, mereka datang untuk bicara pada saya, mereka meningkatkan gaji saya.”

“Mereka melakukan semuanya untuk menunjukkan bahwa inilah rumah saya dan bahwa saya tak seharusnya pergi. Masa-masa itu sangat sulit, khususnya untuk istri yang saya bangunkan pukul tiga pagi untuk membicarakannya!,” tutup Griezmann.

Related posts