SPORTS 

Gagal Raih Podium di MotoGP Valencia, Valentino Rossi Minta Maaf

beritatrekini99- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, meminta maaf karena gagal meraih podium ketika menjalani MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).

Rossi sempat tampil apik meski memulai balapan dari peringkat ke-16. The Doctor perlahan melaju ke posisi depan, untuk bersaing dengan Alex Rins dan Andrea Dovizioso demi merebut tempa pertama.

Akan tetapi, Rossi mengalami petaka karena terjatuh di tikungan ke-12 setelah balapan menyisakan lima putaran. Situasi itu membuatnya mengkahiri balapan di urutan ke-13.

“Ini benar-benar disayangkan. Saya minta maaf. Saya dan tim membutuhkan podium ini. Saya melakukan kesalahan, tetapi jika melihat data kami tidak tahu kenapa ini terjadi,” kata Rossi.

Meski kecewa dan menyesal, The Doctor mengaku seri pamungkas menjadi salah satu seri terbaiknya. Karena dia merasa telah berjuang dan memberikan yang terbaik bagi tim-nya.

“Walau bagaimanapun, ini hari Minggu yang bagus. Saya kompetitif. Jadi pada dua balapan akhir musim ini saya tidak mendapatkan apa-apa, tetapi saya bisa berjuang meraih kemenangan. Ini perasaan yang benar-benar hebat. Saat Anda berjuang meraih kemenangan, itu sesuatu yang positif,” ujar Rossi.

“Hal positif lainnya adalah saya mengakhiri musim di peringkat ketiga, yang teratas di Yamaha. Saya pikir pantas mendapatkannya karena selalu berjuang sepanjang musim, bahkan saat situasinya sulit,” tutur Valentino Rossi.

Related posts