LIGA ENGLAND 

Michael Carrick Ungkap Peran Penting Jose Mourinho

beritaterkini99 – Sebuah pujian diberikan Michael Carrick kepada Jose Mourinho. Carrick menilai pelatih Manchester United itu memberikan pengaruh yang besar pada dirinya saat mulai menjalani karir kepelatihannya.

Carrick yang sekitar 12 tahun membela Manchester United memutuskan pensiun di musim lalu. Ia gantung sepatu untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Musim ini ia bergabung dengan tim kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United. Carrick bisa dikatakan menjadi tangan kanan Mourinho semenjak Rui Faria meninggalkan sang pelatih di akhir musim kemarin.

Carrick mengakui bahwa Mourinho memiliki jasa yang besar pada karir dunia kepelatihannya. “Dia [Mourinho] benar-benar fantastis bagi saya,” buka Carrcik kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap Carrick mengenai Mourinho selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pengaruh Besar

Carrick mengakui bahwa Mourinho sudah menjadi mentor yang sangat baik baginya yang baru terjun ke dunia kepelatihan.

“Dia [Mourinho] benar-benar baik kepada saya. Dia benar-benar membantu saya berkembang dalam pekerjaan ini.”

“Dia memberikan beberapa tugas bagi saya dan di waktu yang sama dia membantu saya untuk berkembang sebagai seorang pelatih. Saya tidak bisa mengharapkan yang lebih banyak dari apa yang sudah ia lakukan kepada saya.”

2 dari 3

Tengah Berjuang

Carrick juga mengakui ia sangat menikmati peran barunya di Manchester United. Untuk itu ia berharap bisa menyerap sebanyak mungkin ilmu dari Mourinho.

“Saat ini merupakan situasi yang baru bagi saya, karena ini adalah pekerjaan pertama saya setelah berhenti menjadi pemain aktif.”

“Saya harus belajar banyak dan mencoba menyerap sebanyak mungkin pengetahuan di profesi baru saya ini. Namun di waktu yang sama, saya berada di klub ini untuk melakukan pekerjaan dan saya punya tanggung jawab di klub ini.” tandasnya.

3 dari 3

Dampingi United

Carrick berpotensi menjabat sebagai pelatih United di akhir pekan ini setelah Jose Mourinho terancam absen pada laga melawan Chelsea itu karena hukuman yang diberikan FA.

 

Related posts