LIGA ENGLAND 

Ini Penyebab David Moyes Gagal di MU Menurut Michael Carrick

beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Michael Carrick angkat suara mengenai insiden pemecatan David Moyes di United. Carrick mengakui bahwa sang pelatih mendapatkan tugas yang terlalu berat dan mustahil untuk dikerjakan.

Pada tahun 2013 silam Manchester United menerima sebuah kabar mengejutkan. Pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari jabatannya setelah membawa setan merah menjadi juara Liga Inggris ke 20.

United sendiri tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Fergie. Mereka merekrut bos Everton saat itu, David Moyes untuk menjadi pelatih baru mereka kendati pelatih asal Skotlandia itu tidak sampai satu musim melatih setan merah sebelum ia dipecat.

Carrick mengakui bahwa Moyes mewarisi sebuah tugas yang sangat berat sehingga ia mendapatkan tekanan yang besar. “Saya rasa dia [Moyes] mendapatkan pekerjaan yang sangat berat,” buka Carrick kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap Carrick mengenai pemecatan Moyes di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Tidak Memungkinkan

Carrick menilai kepergian Sir Alex dan David Gill [Direktur MU] saat itu berdampak besar karena keduanya sudah menjadi sosok yang tidak tergantikan di setan merah.

“Melatih MU selalu menjadi pekerjaan yang sulit, karena klub ini sudah menjalani periode yang stabil saat Sir Alex dan David Gill bertugas selama beberapa tahun lamanya.”

“Dengan kepergian keduanya, tentu akan ada perubahan yang besar terjadi di klub. Segala sesuatunya menjadi tidak menentu dan sayang sekali musim itu kami menemui kegagalan.”

2 dari 3

Ikut Andil

Carrick sendiri mengakui bahwa kegagalan Moyes bukan hanya salah sang pelatih, melainkan para pemain juga ambil andil dalam pemecatan sang pelatih.

“Sebagai seorang pemain, kami adalah orang pertama yang patut disalahkan atas pemecatan itu sebelum kami menyalahkan orang lain atas kejadian itu.”

“Pada saat itu situasinya sangat membuat kami frustasi karena semua pekerjaan yang kami lakukan untuk waktu lama tiba-tiba hancur dengan cepat.” tutupnya.

3 dari 3

Belum Juara

Semenjak Sir Alex pensiun, Manchester United belum sekalipun memenangkan gelar Liga Inggris lagi. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner up Liga yang diraih Jose Mourinho musim lalu.

 

Related posts