OTOMOTIF 

Mungkinkah Honda Pasang Turbo di HR-V?

beritaterkini99  – Honda memiliki beberapa model mobil yang disematkan mesin turbo. Mesin tersebut membuat Honda jadi identik dengan turbo. Honda menyematkan turbo pada model CR-V 1.5L terbaru juga Civic Turbo baik hatchback maupun versi sedannya.

Baru ada tiga model yang memiliki mesin turbo, akankah Honda menyematkan mesin turbo pada model lainnya seperti HR-V?

“Kami masih bicara mengenai harganya kan karena turbo itu kan cukup mahal, kalau kita lihat kita pasang turbo CR-V dengan di Thailand dia tidak punya turbo itu bedanya bisa Rp 90 juta-Rp 100 juta harga jualnya. Jadi kalau ini (HR-V) kita tambahin 1.5L Turbo harganya akan lari ke CR-V nanti,” ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Menurut Jonfis, perbedaan harga yang cukup tinggi itu membuat Honda belum berencana memasang mesin turbo pada HR-V 1.5L.

“Harga tinggi kan nggak perlu. 1.5L aja fun to drivenya cukup teknologi parking brake segala macam. Tentunya akan fun kalau mereka pakai turbo tapi positioning turbo belum ada rencana,” jelas Jonfis.

Sebagai informasi, Honda HR-V 1.5L ini dibekali fitur lebih lengkap mirip dengan varian 1.8L. Hanya saja tidak dibekali Panoramic sunroof dan pelek masih versi lama.

Soal harga HR-V 1.5L E Special Edition CVT dibanderol Rp 329,5 juta sementara 1.8L Prestige CVT Rp 395 juta.

Related posts