NASIONAL 

Aksi Neno Pakai Mik Pesawat Dibandingkan dengan Susi, Ini Kata Garuda

beritaterkini99 – Setelah aksi Neno Warisman memakai mikrofon pesawat, kini ramai diperbincangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga pernah melakukan aksi serupa. Ada yang kemudian membanding-bandingkannya.

Salah satu yang mengunggah video Susi saat memakai mikrofon pesawat adalah pemilik akun twitter @marierteman. Dia juga me-mention akun @kemenhub151 dan @SusiPudjiastuty.

“kalau @kemenhub151 konsekwen, ibu @SusiPujiastuty ini juga salah ya ?” tulis @marierteman pada 28 Agustus 2018 seperti dilihat detikcom, Rabu (29/8/2018).

Video yang diunggah menampilkan Susi yang mengenakan kebaya berbicara lewat mikrofon pesawat. Susi memberikan ucapan Selamat Hari Kartini dalam video tersebut.

Video tersebut diambil pada saat acara Kartini Flight yang digelar oleh maskapai Garuda Indonesia. Susi menjadi tamu dalam acara tersebut.

“Jadi kita buat acara di situ untuk memperingati Hari Kartini, itu seluruh krunya juga perempuan, termasuk pilot dan co-pilot. Nah di situ juga hadir direksi kita dan kita mengundang Ibu Susi, nah Ibu Susi sebagai undangan,” kata Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rohan saat dikonfirmasi detikcom.

Ikhsan mengatakan, pihak Garuda yang meminta Susi untuk menyampaikan pesan. Menurut Ikhsan, posisi Susi sebagai undangan juga termasuk dalam pihak official.

“Jadi kita menganggap Ibu Susi itu kan authorized untuk seluruh official, Ibu Susi masuk dalam rangkaian official dalam penerbangan itu,” tutur Ikhsan.

Dia menegaskan, mikrofon pesawat hanya boleh digunakan oleh pihak yang memiliki otoritas. Hal ini termasuk kepada pihak yang diberikan otoritas.

“Jadi waktu itu Ibu Susi kita menganggap Ibu Susi sebagai authorized menggunakan itu karena dia sebagai official di penerbangan itu, dan itu semuanya sepengetahuan Garuda dan itu under controll, maksudnya apa yang disampaikan Ibu Susi kita sudah koordinasikan sudah diskusikan,” ungkap Ikhsan.

Related posts