LIGA ENGLAND 

Neville Percaya Tak Ada Pelatih Lain yang Pantas Gantikan Mourinho

beritaterkini99 – Legenda Manchester United, Gary Neville tak mau mengikuti suara-suara yang menuntut manajemen MU segera memecat Jose Mourinho. Menurutnya, memecat Mourinho hanya akan menimbulkan masalah yang lebih besar bagi MU saat ini.

Neville justru menilai penyebab keterpurukan MU musim ini bukanlah Mourinho, melainkan dewan pengurus MU. Dia menuding para pengurus MU tak mau mendukung Mourinho sepenuhnya di bursa transfer dan saat Premier League dimulai.

Tak hanya itu, Neville menilai MU tak akan mampu menemukan pelatih yang lebih baik dari Mourinho saat ini. Oleh sebab itu, memecat Mourinho hanya akan menimbulkan masalah lebih besar dalam hal mencari pengganti.

Nevile juga percaya gaya sepak bola Mourinho masih positif untuk MU. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Pengganti Mourinho?

Menurut Neville, masalah di tubuh manajemen MU sampai saat ini masih belum usai. Dia tak yakin mengganti Mourinho adalah solusi, mengingat catatan Mourinho yang sudah meraih banyak gelar juara.

“Saya pikir masalahnya datang dari atas [manajemen MU]. Saya kira masalah ini juga belum usai,” kata Neville di Sky Sports.

“Saya kira tak ada pelatih dengan kualitas pengetahuan sepak bola yang berada di atas Mourinho. Jadi pelatih mana pun yang datang hanya akan mengalami kesulitan.”

2 dari 2

Percaya Taktik

Percaya Taktik
Chelsea vs Manchester United © MUFC

Lebih lanjut, Neville juga masih percaya pada taktik defensif yang dipertahankan Mourinho selama ini. Baginya, di tengah sepak bola menyerang yang disuguhkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, taktik ala Mourinho masih punya tempatnya sendiri.

“Jika anda melihat dalam tiga tahun terakhir banyak orang mengatakan masa Mourinho sudah usai dengan adanya Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Saya tak percaya itu.”

“Kita sudah terbiasa melihat kehebatan Jose Mourinho, kitalah yang merayakan kemenangan dengan cara ini [defensif]. Masih ada cara untuk memenangkan pertandingan sepak bola dengan jenis sepak bola seperti ini,” tandas Neville.

 

Related posts