TEKNOLOGI 

Predator Triton 900, Laptop Gaming Pertama Acer dengan Layar Flip

beritaterkini99 – Acer baru saja mengungkap deretan laptop gaming terbarunya di ajang IFA 2018. Dari sekian banyak laptop gaming, ada satu produk yang menarik perhatian pengunjung ajang tahunan di Berlin tersebut.

Adapun produk tersebut adalah Predator Triton 900. Berbeda dari laptop gaming biasanya, perangkat ini hadir dengan kemampuan layar yang dapat di balik (flip).

Tak tanggung-tanggung, Predator Triton 900 ini sudah mendukung layar sentuh beresolusi 4K UHD. Demikian yang dilansir The Verge, Kamis (30/8/2018).

Berbekal engsel yang menempel di bodi dan layar, pengguna dapat ‘menarik’ layar laptop lebih dekat dengan keyboard. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membalikkan layar agar tampak seperti tablet.

Predator Triton 900 hadir dengan menggunakan teknologi kipas Acer terbaru, yakni Aeroblade 3D, keyboard mechanical, dan trackpad yang dapat dialihfungsikan (numpad atau trackpad).

Sayang, Acer masih belum mengungkap prosesor atau GPU apa yang digunakan di dalam Predator Triton 900. Acer juga belum memberikan informasi berapa harga dan kapan laptop gaming ini meluncurk di pasaran.

1 dari 3 halaman

Acer Luncurkan Laptop Gaming Rp 28 Jutaan

Sebelum ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman berlangsung, Acer mengungkap laptop gaming teranyarnya, yakni Predator Helios 500.

Ditujukan untuk gamer garis keras (hardcore), Predator Helios 500 mengusung layar dalam resolusi 4K dengan kecepatan refresh (refresh rate) hingga 144Hz, dan dukungan Nvidia G-Sync.

Dengan kemampuan tersebut, tampilan gim di layar laptop gaming pun akan terlihat lebih tajam, lebih detail, dan bebas lag.

Dalam hal spesifikasi, gamer dapat mengkustomisasi Predator Helios 500 dengan prosesor Intel Core i9+ 8950HK, Nvidia GeForce GTX 1070 8GB, dan RAM 64GB jika dibutuhkan. Demikian yang dilansir Ubergizmo.

Selain menampilkan spesifikasi hardware yang mumpuni, Acer juga membanggakan fitur kipas Dual AeroBlade 3D. Perusahaan mengklaim, kipas ini mampu meningkatkan sistem pendingin laptop.

Lalu berapa harga dan kapan Predator Helios 500 ini mulai dijual di pasaran? Meski belum ada harga resmi untuk pasar Indonesia, laptop gaming ini mulai tersedia pada Juni 2018, dan dibanderol seharga US$ 1,999 atau sekira Rp 28 juta.

 

2 dari 3 halaman

Acer Aspire 3 Hadir dengan Prosesor AMD Ryzen

Acer Aspire 3 Ryzen Series hadir dengan teknologi paling mutakhir dari AMD Ryzen yang merupakan prosesor tercepat untuk laptop ultrathin.

Ada tiga model prosesor AMD Ryen yang dibenamkan pada Acer Aspire 3, yaitu Ryzen 3, Ryzen 5, dan Ryzen 7.

“Kehadiran Acer Aspire 3 AMD Ryzen series ini menjadikan kami sebagai brand laptop pertama di Indonesia yang memiliki seluruh lini lengkap AMD Ryzen,” ucap Theresia Hanydawati, Head of Consumers Produk dari Acer Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (24/4/2018).

Aspire 3 memiliki sistem yang mendukung dual storage, SSD, dan HDD, sehingga memiliki kecepatan tinggi disertai kapasitas yang besar.

Teknologi AMD Ryzen yang ada di Acer Aspire 3 memiliki TDP 15-watt dan menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI.

Penggunaan SSD pada Aspire 3 Ryzen mempersingkat waktu booting hingga empat detik.

Daya tahan baterai juga diperkuat agar bertahan satu jam lebih lama. Dengan teknologi demikian, multitasking pun tidak jadi kendala dalam pemakaian laptop ini.

Related posts