SEPAKBOLA 

Rooney Tinggalkan MU karena Dipermalukan Jose Mourinho

beritaterkini99 – Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney mengakui kepergiannya dari Setan Merah tidak berjalan baik. Rooney terpaksa meninggalkan MU lantaran dia merasa malu tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Rooney membela MU selama 13 tahun, mulai 2004 sampai 2017. Selama itu dia selalu jadi senjata utama MU dalam urusan mencetak gol. Rooney juga dipercaya sebagai kapten yang baik.

Namun perjalanan Rooney berakhir saat MU ditangani Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu memang dikenal sebagai sosok yang dingin saat memperlakukan pemain senior seperti Rooney.

Mourinho lebih sering menempatkan Rooney di bangku cadangan. Hal inilah yang menjadi alasan utama Rooney pergi ke klub lain. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Ragu

Sepanjang kariernya, Rooney mengaku dia pernah menjalani masa-masa ketika dia meragukan kemampuannya sendiri. Saat itu Rooney selalu menunggu kesempatan bermain yang tak kunjung tiba.

“Ada masa-masa ketika anda meragukan diri anda sendiri sebagai pemain dan berpikir: ‘apa saya sudah cukup bagus?’ Saat Jose Mourinho meninggalkan saya dari tim MU,” ungkap Rooney di Sky Sports.

“Ada beberapa momen saat anda meragukan diri anda sendiri, saya percaya saya masih cukup bagus untuk kembali ke tim, tetapi saya tak pernah mendapatkan kesemaptan.”

“Saya bermain selama satu menit di final Liga Europa, saya juga hampir bermain melawan Southampton di final Piala Liga, dan pada momen itulah saya merasa memalukan,” ujar Rooney kepada Sky Sports.

2 dari 2

Malu

Malu
Jose Mourinho Kala Menghadapi Newcastle © AP

Itulah alasan Rooney meninggalkan MU. Dia merasa malu karena hanya dipercaya sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir pertandingan. Rooney seakan tak berguna lagi bagi MU saat itu.

“Masalah itu sampai di titik ketika saya sangat malu dan saya berpikir: ‘saya tak bisa terus melakukan ini’ meski sulit meninggalkan MU.”

“Pasca laga melawan Southampton, Mourinho datang ke saya dan berkata: ‘saya ingin anda mengangkat trofi.’ Saya menjawab seperti: ‘saya bahkan tidak bermain di pertandingan’,” sambung Rooney.

“Dia tetap gigih dengan permintaan itu dan saya akhirnya mengangkat trofi itu dan beranjak pergi.”

 

Related posts