SEPAKBOLA 

Unai Emery Anggap Liverpool Sama Seperti Crystal Palace

beritaterkini99 – Arsenal mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol James Milner, The Gunners akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette di menit ke-82.

Hasil imbang itu begitu penting bagi Arsenal yang berusaha menjaga laju positif mereka. Sejak menelan dua kekalahan di dua laga awal Premier League lalu, Arsenal belum lagi merasakan kekalahan.

Tak hanya itu, mengingat saat ini kondisi skuat Arsenal sedang dalam proses pembangunan kembali, tentu hasil imbang melawan Liverpool dapat dianggap sebagai torehan positif. Sebab Liverpool memang berada di atas Arsenal pada klasemen sementara.

Meski demikian, pelatih Arsenal ternyata tak terlalu mementingkan lawan timnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Sama Saja

Menurut Unai Emery, pertandingan apa pun di Premier League sama saja. Melawan tim mana pun, papan atas atau papan bawah, yang diperebutkan tetaplah tiga poin. Dia pun menilai kemenangan atas Liverpool sama memuaskannya dengan kemenangan atas Crystal Palace.

“Pertama-tama, Premier League adalah kompetisi terutama bagi kami karena memberikan kami keteraturan dalam semusim. 38 pertandingan. Sangat penting ketika anda bermain melawan Man City, Chelsea, atau Liverpool,” ungkap Emery di laman resmi arsenal.

“Jika anda menang, lebih baik, tetapi banyak pertandingan yang penting karena tiga poin sama saja melawan Liverpool atau melawan Crystal Palace.”

2 dari 2

Ujian

Ujian
Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette © Arsenal Official Twitter

Lebih lanjut, Emery menegaskan bahwa laga kontra Liverpool itu adalah ujian bagi Arsenal, dan timnya mampu melewati itu. Hasil imbang tersebut membuktikan bahwa Arsenal sudah berkembang dan mampu melawan raksasa Premier League.

“Hari ini adalah tes, bagaimana kami melawan satu tim, setelah Man City, Chelsea, mungin hari ini kami tampil lebih baik dengan performa kami.”

“Mamun, kami juga membutuhkan kestabilan di setiap pertandingan dan laga berikutnya melawan Wolverhampton di sini juga sama. Laga penting lainnya,” tutup Emery.

Related posts