CHAMPIONS 

Universitas Harvard Siap Sambut Kedatangan Chiellini dan Bonucci

beritaterkini99 – Pujian pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terhadap Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mendapatkan tanggapan dari Universitas Harvard. Salah satu kampus tersohor di dunia itu siap menyambut kedatangan duo bek Juventus tersebut.

Bonucci dan Chiellini menunjukkan penampilan yang berkelas kala menghadapi Manchester United di laga lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (24/10) kemarin. Keduanya sukses membuat Romelu Lukaku dan Anthony Martial tak berkutik.

Berkat itu, gawang Bianconeri pun bebas dari ancaman dan membuatnya menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang dicetak pada laga itu datang dari kaki bintang Juventus, Paulo Dybala.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Disambut Universitas Harvard

Usai pertandingan, Mourinho tidak sungkan untuk memberikan pujian kepada Bonucci dan Chiellini. Pria asal Portugal itu mengatakan bahwa keduanya bisa pergi ke Universitas Harvard untuk mengajar seni pertahanan.

Hal itu lantas mendapatkan sambutan positif dari asisten pelatih sepak bola di Universitas Harvard, Francesco D’Agostino. Walaupun sembari bercanda, ia mengatakan bahwa kampus tersebut siap menyambut kedatangan keduanya.

“Saya sudah memikirkan itu. Chiellini seharusnya mengajar doktoral di bidang medis. Hidungnya, yang telah patah beribu kali, bisa didonasikan ke ilmu sains,” ujar D’Agostino kepada TuttoJuve.

“Untuk Bonucci, kelas psikologi. Perjalanan Juventus-Milan-Juventus bisa menyebabkan kepribadian ganda,” lanjutnya.

2 dari 3

Sepakat dengan Mourinho

Tentu saja D’Agostino mengucapkan hal tersebut dengan nada bercanda. Walau demikian, ia sepakat dengan pujian Mourinho dan mengakui bahwa keduanya memang punya kecerdasan dalam bidang bertahan.

“Terlepas dari candaan itu, saya sepakat dengan Mourinho, mereka berdua adalah akademisi di bidang pertahanan,” tambahnya.

“Bila mereka bisa melihatnya dari jarak dekat, tim saya hanya akan kebobolan sedikit,” tandasnya.

Performa apik duo tersebut punya andil besar dalam rentetan hasil positif Juventus pada musim ini. Seperti yang diketahui, Bianconeri belum menelan kekalahan sama sekali dari 12 laga pertamanya, dan baru merasakan sekali imbang.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Juventus sukses mengalahkan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Champions di Old Trafford pada hari Rabu (24/10) kemarin. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

Related posts