LIGA ENGLAND 

Usai Dari City, David Silva Ingin Pulang ke Kampung Halaman

beritaterkini99 – Umur yang semakin senja membuat David Silva kini harus memikirkan masa depannya setelah membela Manchester City. Dan pemain asal Spanyol tersebut rupanya punya cita-cita untuk kembali ke kampung halamannya.

Silva memulai perjalanannya di Etihad Stadium pada tahun 2010 lalu, setelah diboyong dari Valencia dengan mahar 28,75 juta euro. Sejak saat itu, ia tidak pernah absen membela The Citizens dan selalu menjadi pilihan utama para pelatihnya.

Dalam delapan tahun karirnya di Manchester City, David Silva sukses mempersembahkan total sembilan gelar dari berbagai kompetisi. Pada musim kemarin, ia turut membantu The Citizens meraih Premier League dengan catatan gemilang.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar David Silva.

1 dari 2

Ingin Pulang ke Kampung Halaman

Umurnya kini sudah menyentuh angka 32 tahun, dan kontraknya pun tinggal menyisakan dua musim lagi. Masa-masa David Silva bersama Manchester City sepertinya sudah dekat dengan akhir.

Silva sendiri sudah menetapkan rencananya usai mengakhiri hubungannya dengan skuat asuhan Josep Guardiola itu. Ia mengaku ingin kembali ke kampung halamannya dan membela klub kecil La Liga, Las Palmas.

“Untuk City, dua musim lagi. Itu yang tersisa di kontrak saya,” ujar Silva saat ditanya mengenai masa depan oleh BBC Sport.

“Setelahnya, saya tidak tahu. Semuanya tergantung perasaan saya secara fisik dan mental, walaupun saya selalu berkata ingin membela Las Palmas, tim lokal saya,” lanjutnya.

2 dari 2

Masih Abu-abu

Walaupun demikian, semuanya masih abu-abu untuk Silva. Ia masih belum tahu apakah akan segera membela Las Palmas atau membela klub lain.

“Kami akan lihat bagaimana semuanya berjalan dalam dua tahun ke depan dan memulainya dari sana,” tutupnya.

Baru-baru ini, David Silva juga telah menyatakan mundur dari timnas Spanyol. Membuat catatan penampilannya bersama La Furia Roja terhenti di angka 125, dengan koleksi 35 gol di kantongnya.

Related posts