LIGA ENGLAND 

Usai Didier Drogba, Romelu Lukaku Kini Bidik Rekor Thierry Henry

beritaterkini99 – Sebuah tekad diungkapkan oleh Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United itu berhasrat untuk menyalip rekor gol Thierry Henry di Premier League.

Semenjak menjalani debut di Premier League beberapa tahun yang lalu, Lukaku dikenal sebagai salah satu penyerang tajam. Ia menunjukkan kebolehannya dalam mencetak gol di West Bromwich Albion dan Everton sebelum ia dibeli Manchester United musim lalu.

Beberapa waktu yang lalu, Lukaku berhasil mencatatkan milestone baru di Premier League. Ia sukses mengemas 100 gol di Liga Inggris, di mana rekor ini melamapui rekor Didier Drogba, di mana Lukaku butuh 30 pertandingan lebih sedikit dari Drogba untuk mencatatkan rekor ini.

Lukaku sendiri merasa bahagia bisa melampaui rekor idolanya tersebut. “Ketika saya mencetak gol itu, dia [Drogba] mengirimkan saya foto empat gelar Premier Leaguenya di Snapchat,” buka Lukaku kepada halaman resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pemain di bawah ini.

1 dari 3

Henry Berikutnya

Lukaku sendiri tidak mau berpuas diri dengan gol yang ia cetak saat ini. Ia masih ingin mencetak lebih banyak gol dan ia menargetkan memecahkan rekor 175 gol Thierry Henry di Premier League.

“Saya dan Drogba masih sering berbicara setiap hari dan saya senang dengan hal ini, karena dia menjadi bagian dari proses perkembangan saya.”

“Sekarang saya sudah berbicara kepada Thierry Henry dan saya bilang ‘Sekarang saya akan mengejar kamu, 175!’. Ketika saya mengatakan itu saya tertawa di depannya, namun di dalam hatinya, dia tahu bahwa saya benar-benar serius mengejar rekor itu.”

2 dari 3

Gol Terpenting

Lukaku sendiri juga mengaku senang dengan startnya di United, di mana ia menilai gol pertama yang ia cetak menjadi gol yang paling penting selama karirnya di Old Trafford.

“Saya rasa gol favorit saya adalah gol pertama saya untuk klub ini. Pada saat itu, saya berpikir bahwa gol ini adalah gol pertama dari banyak gol yang saya ciptakan untuk klub ini.”

“Rekor saya sendiri cukup bagus di United namun gol pertama selalu menjadi gol terpenting. Saat itu saya pertama kalinya bermain untuk klub ini dan anda tahu kan bahwa banyak orang mempertanyakan pembelian saya, namun saya selalu tahu saya bisa mencetak gol di hari pertama saya di klub ini.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Krusial

Lukaku sendiri diharapkan bisa menjadi pembeda saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan nanti.

 

Related posts