Fashion 

Usung kolaborasi, Jakarta Fashion Week 2019 resmi digelar

beritatrekini99- Pekan mode akbar Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 secara resmi digelar. Pagelaran yang dinanti-nanti pecinta fashion setiap tahunnya ini, dibuka oleh Ketua Umum Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana.

Jakarta Fashion Week 2019 merupakan gelaran kesebelas kalinya, yang secara konsisten menghadirkan tren fashion di tanah air. Pekan mode ini akan menyapa pecinta mode sepanjang 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.

Selama sepekan, Iebih dari 200 desainer Indonesia dan mancanegara akan menampilkan koleksi terbaik mereka, di Jakarta Fashion Week 2019. Sesuatu yang unik diusung pada Jakarta Fashion Week kali ini yaitu membentuk sebuah kolaborasi.

Kolaborasi membentuk pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini menjadi lebih kokoh. Salah satunya yaitu Jakarta Fashion Week 2019 menjadi bagian dari ID Creative Week, bersama ldeaFest dan Brightspot. Kolaborais ini, membentuk sinergi paling bergengsi untuk industri kreatif tanah air.

“Jakarta Fashion Week kembali hadir tahun ini. Dengan banyak desainer dan pelaku industri kreatif, hingga pecinta fashion yang ikut serta. Juga ada kolaborasi dengan ID Creative Week, sehingga dalam sepekan akan ada banyak kegiatan kreatif yang dapat disaksikan,” kata Svida Alisjahbana.

Bentuk kolaborasi lainnya, yaitu kembali menggandeng negara-negara sahabat, mengeksplorasi karya-karya anak bangsa dan warisan kreatif negeri bersama Australia, lnggris, Jepang, Korea Selatan, Perancis, India, dan Pakistan.

 

1 dari 2 halaman

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019 yang berbeda

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019 ini berlangsung dengan unik dan berbeda. Jika sebelumnya ditandai dengan gelaran formal, kali ini para model terlihat menari bersama dengan gerakan yang energik.

Hal ini memperlihatkan perkembangan industri kreatif tanah air yang tidak monoton. Para model yang telah menggunakan busana rancangan desainer tanah air ini, terlihat beraksi mencuri perhatian para penonton.

Setelah itu, pembukaan Jakarta Fashion Week ini, ditutup dengan parade dengan deretan desainer multitalenta Indonesia yang akan memamerkan karyanya, pada gelaran mode akbar, Jakarta Fashion Week 2019. Terlihat desain busana penuh warna, didominasi warna nude dan monokrom.

Cutting asimetris dengan statement yang bold terlihat saling melengkapi memberikan inspirasi pada tren busana di tanah air, satu tahun ke depan. Potongan lebar atau over size juga terlihat mendominasi. Peragaan busana Jakarta Fashion Week resmi digelar, siapkan padu padan andalan sahabat Fimela, untuk menikmati satu pekan penuh gaya.

“Jakarta Fashion Week resmi dibuka. Selamat menikmati JFW, enjoy the week!” tutup Svida Alisjahbana.

Related posts