SEPAKBOLA 

5 Potensi Realisasi Transfer Manchester United pada Januari 2019

Beritaterkini99- Manchester United akan memanfaatkan momen bursa transfer pemain musim dingin 2019. Performa tak konsisten sejak awal musim menjadi satu di antara sinyal kalau Manchester United akan bergerak aktif bulan depan.

Jose Mourinho sudah mengirim pesan kepada jajaran manajemen agar memersiapkan sistem, baik pembelian tunai atau barter, guna memerbaiki komposisi skuat. Wajar jika Manchester United akan aktif membaca pergerakan jual-beli pemain.

Mourinho mungkin akan mendatangkan pemain baru di Januari guna mendongkrak performa tim asuhannya pada musim yang tersisa. Selain itu, mereka juga bisa melepas beberapa pemain yang sudah dianggap tidak berguna.

Berikut lima pergerakan transfer pemain yang mungkin bisa terjadi di Manchester United pada Januari 2019 seperti dilansir Fox Sports.

 

2 dari 6 halaman

Matteo Darmian

Kabar beredar, Matteo Darmian bakal pulang ke Serie A sejak Jose Mourinho mengambil alih di Manchester United. Namun, entah bagaimana, dia masih berada di klub meskipun sebagai penghangat bangku cadangan.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya memainkan tiga pertandingan bersama Manchester United pada musim ini. Ia menghadapi persaingan ketat dengan Antonio Valencia, Luke Shaw, Ashley Young dan Diogo Dalot.

Gosip beredar, bek kanan ini akan berkostum Juventus atau Inter Milan pada musim panas. Namun, Darmian akan tetap berada di Premier League karena rekan senegaranya, Claudio Ranieri, sedang mengupayakan ke Fulham.

 

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Hampir setahun yang lalu, Alexis Sanchez menjadi rebutan antara Manchester United dan Manchester City. Namun, Setan Merah berhasil mendapatkan pemain asal Cile itu dengan barter Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez tiba dengan ekspektasi besar tetapi hanya mencetak empat gol dalam 30 pertandingan. Ia tampak seperti pemain yang kehilangan kepercayaan diri dan tidak tenang di lingkungan barunya.

Sanchez dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford sejak musim panas 2018. Kini, pintu terbuka pada bulan Januari. Namun, gajinya yang besar akan menjadi batu sandungan bagi setiap tim yang ingin merekrutnya.

 

4 dari 6 halaman

Nikola Milenkovic

Manchester United saat ini punya lima bek tengah di skuat mereka yaitu Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo dan Victor Lindelof. Meskipun begitu, Setan Merah juga dikaitkan dengan beberapa bek tengah termasuk Toby Alderweireld, Diego Godin, Leonardo Bonucci dan Harry Maguire.

Manchester United tidak mendatangkan bek tengah pada musim panas sehingga mereka mungkin akan tetap mencari di bulan Januari. Satu yang berpotensi mendarat adalah bek asal Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Pemain bertahan berusia 21 tahun itu telah mencuri perhatian atas penampilannya bersama Fiorentina di Serie A. Mengingat ia pasti akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga dan sistem baru, transfer di bulan Januari akan memberinya cukup waktu untuk menyesuaikan diri sebelum mengamankan tempatnya di starting XI musim depan seperti Aymeric Laporte di Manchester City.

Fiorentina berharap setiap klub yang berminat membayar 50 juta pounds guna servisnya. Jika Manchester United menganggap layak dengan biaya sebesar itu, dia bisa menuju ke Inggris pada bulan Januari.

 

5 dari 6 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira adalah satu di antara pemain Manchester United yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Namun, tidak seperti yang lain, pemain asal Brasil itu bukan pemain inti dan bisa diizinkan pergi pada bulan Januari dengan sejumlah biaya.

Pereira kembali ke klub pada musim panas setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Valencia. Dia cukup bagus di pra-musim dan menjadi starter dalam dua pertandingan Premier League musim ini. Sejak saat itu, ia hanya membuat tiga penampilan lagi di semua kompetisi dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Pemain Brasil itu tidak memiliki masa depan di klub tetapi pemain berusia 22 tahun itu tidak akan kekurangan peminat.

 

6 dari 6 halaman

Noam Emeran

Noam Emeran masih belum terkenal di dunia sepakbola karena ia baru berusia 16 tahun tetapi ia bisa menjadi superstar di masa depan.

Saat ini, Emeran bermain bersama tim cadangan klub Ligue 1, Amiens dan menjadi target raksasa Eropa seperti PSG, Barcelona, Juventus, dan Valencia. Namun, Emeran sepertinya bersedia bergabung dengan United dan transfer itu bisa terjadi pada bulan Januari.

Penyerang berusia 16 tahun itu sering dibandingkan dengan bintang Manchester City, Leroy Sane. Manchester United berharap Emeran bisa memenuhi potensinya.

Amiens menuntut biaya sebesar 1,8 juta pounds dengan add-ons dan persentase penjualan bagi remaja yang menjanjikan tersebut

Related posts